Sekda Jabar Lepas Kontingen Jabar Pra POPNAS Zona II Nasional

Bandung.Swara Jabbar Com.-Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja melepas kontingen Jabar Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona II Nasional di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (12/10/2022).

Setiawan menuturkan, Pra POPNAS Zona II Nasional dapat menjadi jembatan bagi kontingen Jabar untuk mengasah kapasitas dan kapabilitas. Menurutnya, konsistensi dan disiplin adalah modal bagi kontingen untuk menjadi atlet profesional dan bertanding di ajang yang lebih tinggi.

“Kalian sudah di titik ini. Jangan nanggung. Bahwa saya sudah saja, Pak, sampai POPNAS seperti itu. Jangan sampai situ. Kalian harus yakin suatu saat akan menjadi pemain nasional, tanamkan itu,” ucap Setiawan.

“Jadi kemauan kalian yang ditanamkan dalam otak kalian yang namanya mindset. Bahwa itu yang mendorong kalian akan menjadi pemain yang diinginkan,” imbuhnya.

Setiawan mengatakan, ada banyak pengorbanan yang sudah dilakukan para pelajar untuk menjadi kontingen Pra POPNAS Jabar. Oleh karenanya, ia meminta kontingen Jabar untuk memiliki target dalam ajang tersebut.

“Kalau saya lihat badan-badan kalian, sudah melebihi badan saya zaman dahulu. Oleh karena itu, zaman sekarang harus berbeda dengan zaman saya dahulu. Kalau zaman saya dahulu, itu banyak keterbatasannya dari sisi makanan dan latihan,” ucap Setiawan.

“Lalu harus mempunyai keyakinan bahwa saya wakil dari Jawa Barat, bahwa saya adalah dari wakil Indonesia suatu saat. Itu yang membanggakan buat kalian pribadi, buat kami-kami dan buat orang tua kalian,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar sekaligus Ketua Kontingen Pra POPNAS Jabar Asep Sukmana melaporkan, Pra POPNAS Tahun 2022 akan berlangsung di Provinsi Lampung pada 13–30 Oktober 2022. Ada delapan cabang olahraga sebagai babak kualifikasi untuk pelaksanaan POPNAS Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan, di antaranya Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola, Tenis, dan Tinju. Peserta Pra POPNAS Tahun 2022 Zona II Nasional yakni DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu, Kalimantan Barat dan Jawa Barat. (die)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.