Prasetyawati : Untuk Pemulihan Ekonomi, Sarana Perhubungan Perlu Direvitalisasi

Cianjur.Swara Jabbar Com.-Target pemulihan ekonomi saat ini menjadi perhatian dari pemangku kepentingan termasuk pihak legislatif Jabar. Untuk mengejar target tersebut, sarana pendukung seperti Infrastruktur harus segera dilakukan perbaikan.

Salah satu sarana perhubungan yang harus menjadi perhatian adalah infrastruktur perhubungan diantaranya pelabuhan, ungkap Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati, MM, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Prasetyawati, dalam keterangannya mengatakan dari hasil peninjauan ke lapangan pekan ini, ada satu pelabuhan yang sangat mendukung pengembangan ekonomi.

Pelabuhan itu, “berlokasi di Cirata, Kabupaten Cianjur, yaitu Pelabuhan Jangari”, jelas Prasetyawati.

Prasetyawati, dalam keterangannya mengatakan dari Peninjauan di lapangan, jika pelabuhan itu bisa difungsikan dengan maksimal, pengembangan hasil laut bisa berkembang pesat, ditaksir ikan yang bisa dihasilkan mencapai 30 ton per hari. Jika hal ini bisa terwujud sektor perikanan dan kelautan bisa memberikan kontribusi untuk pemulihan ekonomi.

Prasetyawati, dalam keterangannya mengatakan dalam peninjauan ke lapangan terungkap pelabuhan itu kondisinya masih memprihatinkan, karena sarana perhubungan yang mendukung berfungsinya pelabuhan sebagai pusat kegiatan ekonomi belum baik.

Untuk memperbaiki kondisi pelabuhan itu, dibutuhkan revitalisasi. Pihak legislatif Jabar untuk mengatasi persoalan itu , di tahun 2023 dalam APBD Provinsi Jabar sudah dialokasikan anggaran untuk revitalisasi Pelabuhan Jangari.

Revitalisasi Pelabuhan, diharapkan dapat terwujud secara tuntas , tentunya diharapkan tidak hanya berhenti di Pelabuhan Jangari saja.

Berkenaan dengan kesinambungan pembangunan terutama di bidang infrastruktur, seluruh sarana perhubungan ada dalam kondisi baik . Ini diperlukan, ujar Prasetyawati untuk mendukung ASDP yang nyaman. (die)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.