Politik

PKS Jabar Hadirkan Layanan Beranda Konsultasi Keluarga, Dengan Memiliki 665 Konsultan Keluarga

Bandung.Swara Jabbar Com.-PKS terus meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan keluarga yang memiliki ketahanan terhadap berbagai persoalan. Pasalnya, PKS memiliki tekad dan semangat melayani serta selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia.

Atas dasar itu, DPW PKS Jabar melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) menggagas program Rumah Keluarga Indonesia (RKI), sebagai upaya menyiapkan para anggota terbaiknya menjadi konsultan dalam layanan Konsultasi Keluarga.

Ketua BPKK DPW PKS Jawa Barat, Siti Muntamah menerangkan, hadirnya Beranda Konsultasi Keluarga RKI bertujuan untuk membantu meningkatkan ketahanan keluarga, menyelesaikan persoalan dan keluhan yang sedang dihadapi, terutama berkaitan perasaan, emosi, dan perilaku.

“Tempat konsultasi yang nyaman merupakan salah satu faktor penting dalam proses konsultasi. Untuk itu, BPKK DPW PKS Jawa Barat meresmikan Beranda Konsultasi Keluarga RKI,” terang Siti Muntamah dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10).

Diungkapkan Siti Muntamah, layanan Beranda Konsultasi Keluarga RKI juga telah menyiapkan mitra ahli yang profesional di bidangnya. Di antaranya psikolog, psikiater, dokter, ahli hukum, serta ahli hukum syariah.

“Saat ini kami sudah memiliki 665 konsultan keluarga yang tersebar di seluruh kota/kabupaten se-Jawa Barat, dan sudah melakukan 2.074 layanan konsultasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu meminta kehadiran Beranda Konsultasi Keluarga RKI menjadi pelayanan yang dapat membantu penyelesaian persoalan-persoalan keluarga.

“Dengan adanya Beranda Konsultasi Keluarga ini, semoga mampu menyelesaikan masalah keluarga di masa krisis ini,” kata Haru.

Kang Haru sapaan karibnya juga berterima kasih karena sudah ada 4.000 kasus yang ditangani Beranda Konsultasi Keluarga. Ia berharap, Beranda Konsultasi Keluarga RKI lebih banyak melahirkan para konsultan.

“Ke depannya bisa lebih bertambah lagi konsultannya, dan bisa ditambah lagi berkolaborasi dengan konsultasi konsultasi syariah yang ada di kota/kabupaten se Jawa Barat,” tandasnya.

Diketahui, Beranda Konsultasi Keluarga adalah salah satu di antara berbagai kegiatan RKI seperti Sekolah Pra Nikah, Parenting, Forum Ayah, Sahabat Anak dan Remaja, Sahabat Ibu, Sahabat Lansia, Pos Ekonomi Keluarga dan RKI Peduli.

Untuk bisa mendapatkan pelayanan konsultasi keluarga, warga Jawa Barat bisa menghubungi langsung ke nomor telepon 081320522542.

Pada presmian Beranda Konsultasi Keluarga yang digelar Minggu (16/10), diisi dengan kegiatan pembekalan untuk konsultan keluarga RKI se-Jawa Barat dengan tema “Peran dan Kredibilitas Konsultan Keluarga RKI sebagai bagian dari solusi permasalahan di masyarakat.”

Hadir sebagai narasumber Kepala DP3AKB Jabar, I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka yang memaparkan “Data Permasalahan Keluarga Jawa Barat”; Senior Trainer, Indra Kusumah membahas tema “Membangun Kredibilitas Konsultan Keluarga”; dan Ketua BPKK DPW PKS Jabar, Siti Muntamah menyampaikan “Peran RKI dalam Ketahanan Masyarakat”. (*)