Kodim 0618/Kota Bandung, Gelar Lomba Lagu Perjuangan Kelompok Musisi Jalanan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kodim 0618/Kota Bandung menggelar lomba lagu perjuangan musisi jalanan kota Bandung, berlangsung di halaman Makodim 0618/Kota Bandung Jl. Bangka No. 2 Kota Bandung, Jabar, Selasa (08/11/2022).

Lomba lagu perjuangan musisi jalanan dihadiri langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo beserta para pejabat utama Kodam.

Pemukulan Drum oleh Irdam III/Slw menandakan bahwa lomba lagu musisi jalanan resmi dimulai. Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (09/11/2022).

Lanjut dikatakannya, lomba bertemakan ‘Lagu Perjuangan Musisi Jalanan Kota Bandung” dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, diikuti oleh 10 kelompok musisi jalanan. Kesepuluh kelompok musisi jalanan tersebut berkesempatan tampil dalam lomba setelah lolos seleksi secara ketat bersaing dengan 100 peserta musisi jalanan lainnya se – Jawa Barat.

“Para peserta yang berkesempatan tampil di panggung, menyanyikan sejumlah lagu perjuangan. Penilaian dilakukan oleh Kang Dani dari Java Jive dan Teh Mell Shandy,” ujarnya.

Dalam sambutannya Pangdam berpesan, bahwa di dalam keadaan saat seperti ini harus bisa cepat menganalisa dan mengambil langkah nyata, tidak usah memikirkan orang lain akan berbuat apa, apa yang bisa dilakukan ya lakukan. “Seni tidak akan pernah habis, seni tidak akan pernah hilang serta seni mengikuti jamannya, maka kita harus mengangkat era yang sekarang dan menghubungkan dengan era yang sebelumnya,” pesan Pangdam.

Pangdam pun mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0618/Kota Bandung dan seluruh unusur pendukung atas terselenggaranya acara lomba lagu perjuangan musisi jalanan tersebut.

“Saya apresiasi kegiatan yang sedang terselenggara, sehingga kita bisa membangun kembali komunikasi dengan masyarakat dan kita bisa belajar dari keadaan yang sekarang serta kita berani membuat suatu event berikutnya setelah ini,” ujar Pangdam.

Seusai para peserta menampilkan kepiawaiannya, Pangdam berkesempatan menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada kelompok musisi jalanan “Mangprang” yang berhasil meraih juara 1. Sementara itu juara 2 diraih oleh kelompok musisi jalanan “Mayor Country”, piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Irdam III/Slw, sedangkan juara 3 diraih kelompok musisi jalanan “Big Family”, untuk piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Dandim Kota Kota Bandung. Selain itu juga diberikan piagam penghargaan kepada 7 peserta lainnya.

Api, salah satu personel kelompok musisi jalanan “Mangprang” yang berhasil merah juara 1, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran Kodam III/Slw atas terlaksananya lomba tersebut.

Dirinya berharap event seperti ini menjadikan agenda rutin Kodim Kota Bandung, sehingga para musisi jalanan dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya. Dan tidak menutup kemungkinan melalui ajang seperti ini akan lahir musisi handal.

Kapendam menambahkan, pada acara lomba lagu perjuangan, Pangdam bersama Mia Kunto Arief Wibowo turut menyumbangkan suara emasnya, berduet menyanyikan lagu berjudul “Kau yang terindah”, ciptaan Java Jive.

Acara turut dimeriahkan dengan penampilan group band Rock Star Indonesia dan Mell Shandy serta komunitas Cosplay Kota Bandung. Acara juga dihadiri sejumlah anak yatim yang sengaja diundang Dandim. Dalam kesempatan itu Dandim memberikan bantuan sosial berupa 750 paket beras. (Pendam III/Siliwangi)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.