Wakili Pangdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman wakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2022 di lapangan Upacara Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Kamis (10/11/2022).

Dalam amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Irdam III/Slw diantaranya mengatakan bahwa, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh, untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

“Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Mensos Tri Rismaharini.
.
Mensos menjelaskan bahwa, hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh untuk mengatasinya.

Sementara itu dalam menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, Mensos Tri Rismaharini mengatakan, hal tersebut harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang.

Tri Rismaharini berharap, dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 yang bertemakan Pahlawanku Teladanku, diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Mensos.

Di akhir sambutannya Mensos Tri Rismaharini mengajak momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dijadikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar serta menjadikan semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan.

Hadir pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut, Danrindam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw serta seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Slw yang berada di wilayah Gartap II Bandung. (Pendam III/Siliwangi)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.