Touring Ke Wilayah, Aksi Nyata Bukan Hanya Kata

Kab. Bandung.Swara Jabbar Com.-Kodam III/Slw kembali gelar touring ke wilayah dalam rangka mengetahui secara langsung permasalahan yang ada sebagai wujud Aksi Nyata bukan hanya sekedar kata dan ucap belaka dalam upaya membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat berlangsung pada, Selasa (14/11/2022).

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Ny. Mia Kunto Arief Wibowo beserta para Asisten dan Kabalakdam III/Slw masing-masing bersama istri melaksanakan touring yang kali ini berangkat dari Mako Pusdiklatpassus Kopassus, menuju Makodam III/Slw.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela aktivitasnya mendampingi Pangdam III/Slw sebagai narasumber orasi ilmiah di Kampus Unisba, Jl. Tamansari No.1, Kota Bandung Jabar, Selasa (15/11/2022).

“Touring Pangdam III/Slw kali ini menggandeng puluhan club sepeda motor yang ada di wilayah Bandung, diantaranya Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Harley Club Bandung (HCB), Harley Owner Group (HOG) Bandung, Moonraker Kota Bandung, Brigez Kota Bandung dan puluhan club motor lainnya,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan touring, digelar acara pengangkatan Pangdam III/Slw sebagai warga kehormatan club motor, hal tersebut ditandai dengan pemberian romfi “HDC” kepada Pangdam III/Slw yang diserahkan oleh Ketua Umum HCB Dandan Darajat Martamihardja.

Kepada awak media Pangdam mengatakan, bahwa club sepeda motor yang ikut serta dalam touring ini merupakan bagian dari komponen Kodam III/Slw, sebagai wahana dalam membangun komunikasi.

“Selama ini club motor tersebut ikut berpartisifasi dalam membantu pelaksanaan bantuan sosial seperti halnya yang dilakukan hari ini, kita harus banyak membangun komunikasi dengan semua pihak, dengan banyaknya komunikasi akan terhindar dari salah persepsi,” tegas Pangdam.

Lanjut dikatakannya, kegiatan touring yang mengusung tema “Touring dan Baksos Pangdam III/Slw” dengan sasaran touring diantaranya menyambangi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) salah satu perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Kodam III/Slw yang beralamat di jl. Terusan Jenderal Sudirman Kebon Rumput Cimahi, dalam rangka silaturahmi guna membangun komuniasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik,

Dari STAI rombongan touring bergerak menuju Kelurahan Garuda Jl. Elang II Bandung, untuk bersilaturahmi dan meninjau situasi masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu Pangdam memberikan bantuan sosial berupa 50 paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang warga masyarakat setempat.

Perjalanan touring dilanjutkan ke daerah Leuwipanjang, di tempat tersebut Pangdam menyempatkan menyapa beberapa masyarakat serta memberikan bantuan sosial 50 paket sembako, yang diserahkan secara simbolis kepada 10 warga masyarakat sekitar.

Touring dan Baksos Pangdam III/Slw bersama sejumlah komunitas motor berakhir di Taman Pule Kodam III/Slw, Jl. Aceh Bandung dilanjutkan ramah tamah diringi dengan penampilan Band musik Kodam III/Slw. Dalam kesempatan itu salah satu club motor yang menamakan dirinya Harley Club Bandung (HCB) menyerahkan cenderamata berupa lukisan harimau kepada Pangdam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.