Parlementaria

Wakil Ketua DPRD Jabar Hj. Ineu Purwadewi Sundari Monitoring Rutilahu di Buahdua Sumedang

Sumedang.Swara Jabbar Com.-Program perbaikan rutilahu merupakan komitmen Pemda Provinsi Jabar untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Multiplier effect-nya diharapkan hunian sehat dapat meningkatkan derajat kesehatan penghuninya.

Pihaknya terus mendorong keberadaan program rumah tinggal layak huni ini bagi warga yang kurang mampu.Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari S.Sos., M.M meninjau lokasi Program Bantuan Rutilahu di Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang. Rabu (23/11/2022).

Lebih jauh Legislator PDI Perjuangan Dapil Jabar XI (Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang( menuturkan “Kita ketahui bersama, kebutuhan masyarakat akan rumah tinggal layak huni di Jawa Barat masih sangat dibutuhkan masyarakat, pasalnya perbandingan kebutuhan masyarakat akan Rutilahu dengan jumlah penduduk dianggap masih belum ideal, hal ini di tambah bahwa Jawa Barat masih dianggap kawasan yang rawan dengan keberadaan Rutilahu,” jelas Hj.Ineu Purwadewi Sundari.

Untuk itulah, lanjut Ineu, program Rutilahu menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Jawa Barat.

“Oleh karenanya, Kami bersama Badan anggaran terus melakukan penetrasi untuk mendukung program Rutilahu ini,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam program APBD 2023 nanti, Pemprov Jabar akan merehab total sebanyak 83 ribu rutilahu. Meski hal ini belum ideal dari target semula yakni 100 ribu rumah. (die)