Pemerintahan

SARLING JABAR , Atalia Praratya Terkesan Produk Kreatif Cimahi

Cimahi.Swara  Jabbar Com.-Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya terkesan dengan produk Рproduk kreatif pada Gelar Produk Dekranasda, UMKM dan OPOP di Cimahi Technopark, Kota Cimahi, Selasa (13/12/2022).

“Tadi saya melihat bagaimana kreativitas ini dimunculkan di kota yang indah ini ya, bagaimana tadi ada yang menarik yaitu ada batik tamarin jadi batik dengan menggeluarkan asam ini sesungguhnya masih masuk kategori batik,” ujar Atalia.

Batik tamarin ini pula produk kreatif yang paling menarik hati Atalia. Batik tamarin dibuat menggunakan bahan lilin dingin sehingga bisa lebih mudah mengaplikasikannya.

Atalia berharap batik tamarin bisa dipertahankan dan menjadi kebanggaan Kota Cimahi.

“Maka saya mendorong agar supaya Kota Cimahi ini terus mendampingi terus bahkan menjadikan ini sebagai kebanggaan dari Cimahi. Tentu saja masih banyak produk-produk lainnya seperti lukisan-lukisan dari handuk,” kata Atalia.

Salah satu yang menjadi ikonik, kata Atalia, yakni adanya produk-produk yang dibuat menggunakan bahan bekas yang disulap menjadi ikon bangunan dalam bentuk kreatif.

“Dari barang-barang bekas yang yang indah sekali menjadi sebuah ikon-ikon bangunan yang ditampilkan dalam bentuk kreatif yang baru ya. Jadi saya kira ini bisa didorong sedemikian rupa , sukses terus untuk Kota Cimahi,” katanya.