TNI

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD Kodim 0612 Tasikmalaya Yang Ke-77 Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Tasikmalaya .Swara Jabbar Com.-Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Hari Juang Kartika, Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar kegiatan donor darah Bertempat Di Gedung Juang 45 Jalan TMP Kusumah Bangsa No 1 Cikalang kecamatan Tawang kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Dalam Kegiatan Ini Dihadiri oleh Dandim 0612/Tasikmalaya (Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P) , Ketua Persit KCK Cab XXIII Dim Tasikmalaya Rem 062/Tn PD III SLW( Ny.Denna Henra Sukmadjidibrata),
Kasdim 0612/Tasikmalaya ( Mayor Inf Deni Zenal Mutakin S.Sos) ,Pasiter Dim 0612/Tsm( Lettu Caj Yedi Supriadi) ,Kakorlap Donor Darah PMI kab Tasikmalaya, Para peserta Donor Darah Dari Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, Persit Kck Kodim 0612 Tasikmalaya, Perwakilan anggota Polres Tasikmalaya, perwakilan anggota Brimob Polres Tasikmalaya ,Satpol PP Ormas AMS dengan jumlah peserta terdaftar 93 Orang Dan yang lolos Donor 53 orang dan sisanya tidak bisa Donor dengan alasan yang di tolak oleh PMI karena alasan tertentu sehingga Jumlah Darah yang terkumpul 53 kantong Darah.

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Raden Henra sukmadjidibrata S.I.P, menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud pelayanan dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Tidak sedikit masyarakat yang sedang dirawat di Rumah Sakit. Mereka membutuhkan darah. Tak menuntut kemungkinan stok darah yang mereka butuhkan di PMI bisa saja habis. Untuk itu, TNI selalu ada untuk masyarakat,” beber Raden Henra usai melakukan bakti sosial cek dan donor darah di Gedung Juang 45 Jalan TMP Kusumah Bangsa no 1 Cikalang Tawang Kota Tasikmalaya, Rabu (14/12/2022).

 

 

Ia menjelaskan, visi kemanunggalan TNI AD dengan rakyat harus kuat, nyata, dan terus terwujud, sehingga TNI bersama rakyat tidak bisa dipisahkan.

Sementara, Edi, warga Kampung Sukahurip Kecamatan Tamansari, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0612 yang telah melaksanakan kegiatan Donor darah, Menurutnya, hal itu telah membuktikan bahwa sinergitas TNI dengan masyarakat sangat terlihat.

Ia berharap program bakti sosial TNI terus dilakukan secara berkesinambungan. “Kalau bisa programnya ditambah, biar lebih bagus lagi,” sebutnya (Joy)