TNI

Geng Motor di Cimahi Meresahkan, Koramil 0911 Laksanakan Patroli Gabungan

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Dengan maraknya aksi geng motor yang meresahkan di wilayah Kota Cimahi, Koramil 0911/Cimahi Utara, Polsek Cimahi, Kecamatan serta Kelurahan se wilayah Cimahi Utara melaksanakan patroli gabungan keamanan di wilayah Cimahi Utara, Sabtu (14/12/2022)

Patroli tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan dan meminimalisir aksi dan pergerakan geng motor yang sangat mengganggu ketentraman masyarakat.

“Patroli yang kami lakukan ini adalah atas inisiasi dari Danramil Cimahi Utara dan kami tindaklanjuti dengan akan melaksanakan patroli secara rutin pada setiap malam minggu bersama Koramil dan Polsek serta Linmas yang ada diwilayah Cimahi Utara.” tutur Taryadi Ahmad Taofik, Camat Cimahi Utara.

Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten Caj (K) Susilowati menjelaskan bahwa tugas Koramil salah satunya adalah turut serta dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah

“Kami Koramil Cimahi Utara siap membantu Polsek Cimahi dan Kecamatan Cimahi Utara dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Cimahi Utara. Apalagi dengan adanya beberapa kejadian pembegalan oleh sekelompok geng motor yang bahkan sampai merenggut korban jiwa beberapa waktu lalu, Koramil siap bersinergi bersama Polsek dan Kecamatan untuk melaksanakan patroli yang sudah direncanakan pak Camat.” Jelas Susi.

Diakhir perbincangan, Camat Cimahi Utara menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan malam ini cukup aman.

“Alhamdulillah patroli yang mengikutsertakan Linmas Kecamatan dan Kelurahan se Cimahi Utara dan dilaksanakan mulai pukul 23.30 sampai dengan 03.00 pagi ini cukup kondusif. Pada patroli yang akan dilakukan mendatang akan mengajak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk dapat melaksanakan patroli secara optimal.” tutup Taryadi.

Hadir pada kegiatan patroli tersebut Danramil 0911/Cimahi Utara, Camat Cimahi Utara, Kasipemtra Kecamatan Cimahi Utara, Lurah Cibabat dan Pasirkaliki, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas Kecamatan maupun Kelurahan. **