Parlementaria

Hj.Sumiyati Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Terjaga

Jakarta.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sumiyati mendampingi Biro BIA melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Kordinasi ke Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat DKI Jakarta. Kamis (/02/ 02/2023).

 

Lebih jauh Hj. Sumiyati Legislator PDIP Perjuangan Dapil Jabar VIII Kota Depok-Kota Bekasi menuturkan Bidang Komisi III meliputi Bidang Keuangan, meliputi: Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah), Dana Perimbangan (PBB, Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Penerimaan Sektor Kehutanan, Pertambangan Umum dan Perikanan, Penerimaan dari Pertambangan Minyak dan Gas Alam), Pajak Air, Pinjaman Daerah, Perbankan, Dunia Usaha, Otorita, Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, serta Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri, dan lain-lain penerimaan yang sah.ujar Hj.Sumiyati.

 

Kita ketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga yang independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan.

 

Berharap Stabilitas sektor jasa keuangan di tahun 2022 terus membaik di tengah optimisme dalam menjaga pertumbuhan ekonomi yang terus berlanjut dan semakin positif seiring membaiknya berbagai indikator perekonomian dan kinerja sektor jasa keuangan domestik pungkas Hj.Sumiyati. (AP)