Parlementaria

Aep Nurdin Mendorong Kewirausahaan Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Aep Nurdin memandang dengan adanya Perda N0.6 Tahun 2019 bertujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan yang kreatif, inovatif dan berwawasan lingkungan . Selain itu untuk memciptakan ekosistem ekonomi kreatif yang efisien sehingga terjadi peningkatan kepastian pelaku wirausahaan ujarnya.

Dengan adanya Perda No.6 Tahun 2019 sanagat penting Jawa Barat khususnya bagi Kabupaten Bandung Barat sehingga dapat meningkatkan kewirausahaan dan sekor perekonomian masyarakat meningkat.

Diharapkan dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan muda, yang mendapatkan fasilitasi dan perhatian khusus dari pemerintah agar sektor perekonomian semakin tumbuh dan berkembang.

“Pembangunan sumber daya wirausaha harus mendapat fasilitasi dari pemerintah serta mendapatkan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan”, ujar Aep Nurdin.

Legislator PKS Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) Aep Nurdin berharap pembudayaan dan penumbuhan wirausaha baru harus masuk ke dunia pendidikan agar bermunculan para pengusaha untuk tercapainya kesejahteraan  khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

“Kami sangat mengharapkan semangat Kewirausahaan ini harus masuk kedalam materi materi kuliah bahkan materi kurikulum yang ada di sekolah sejak SD, SMP, SMA bahkan hingga perguruan tinggi, harus diberikan mindset terkait kewirausahaan”, Pungkas Aep Nurdin.(AP)