Parlementaria

Legislator Nasdem Tia Fitriani Beri Bantuan Alat Kebersihan Bagi Kader PKK dan Jumsih

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa barat Dra Hj Tia Fitriani menyambangi Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung untuk menepati salahsatu aspirasi warga pada saat reses beberapa waktu lalu, yaitu menginginkan alat penujang kebersihan.

Menjaga kebersihan dan kesehatan menjadi keharusan agar tidak timbul masalah banjir, penyakit dan lain sebagainya.

Warga perlu diberikan edukasi dan motivasi bagaimana pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, sehingga tidak mudah terkena berbagai penyakit serta lingkungan menjadi asri dan nyaman.

Maka dengan ini juga Tia Fitriani mencoba memberikan motivasi dan edukasi kepada warga dan Kader PKK serta tim kader Jumsih (Jumat bersih) Desa Citeureup dengan melalui bantuan peralatan kebersihan, Kamis (30/3/2023)

Pada kesempatanya Tia Fitriani mengatakan, “Terimakasih kepada para kader PKK dan tim Jumsiih yang telah menyediakan waktunya kepada saya hadir disini, hari ini merupakan realisasi daripada aspirasi beberapa waktu lalu pada saat acara Reses,”ucapnya.

“Ada pakaian seragam beserta kerudungnya untuk kader PKK juga tim Jumsih serta peralatan kebersihan, saya ingin kebutuhan masyarakat yang dapat saya penuhi sendiri, ya harus disegerakan, semoga pertemuan ini menjadi barokah dan membangun duduluran yang setia”, katanya.

Lanjut Tia Fitriani, “Selain alat kebersihan, kita di desa ini harus punya bank sampah, supaya nantinya kita dapat memilah memilih sampah agar menjadi nilai ekonomis dan bermanfaat, dengan sampah kita mendapatkan penghasilan tambahan agar dapat membeli sesuatu yang kita inginkan nantinya”.

Masih kata Tia Fitriani “Saya sangat percaya kader PKK dan Jumsih desa Citeureup ini kader yang militan untuk membangun desa, teruslah berkarya bebersih sampai desa citeureup menjadi indah, bersih,sehat dan Asri” (AP)