Pemerintahan

PJ.Walikota Cimahi adakan Tarling di Masjid Al-Huda Karangmekar

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Dalam kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di bulan Ramadhan kali ini, Pj Wali Kota Cimahi bersama rombongan mengunjungi masjid jami Al-Huda RW 3 Kelurahan Karangmekar Cimahi Tengah, Kamis (30/3/2023)

Kedatangan Pj Wali Kota Cimahi beserta rombongan disambut langsung oleh masyarakat dan jamaah masjid Al-Huda.

Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota dalam kegiatan Tarling kali ini, Kepala Kemenag Kota Cimahi, Asisten II, Kadis pendidikan, Kepala Disbudparpora, Kepala Diskominfo, Kepala Disnaker, Kepala Bapenda, Kepala Kesbangpol, Kesra, Camat Cimahi Tengah, perwakilan Bank BJB, perwakilan MUI dan para Lurah se-Kecamatan Cimahi Tengah.

Selain melaksanakan tarling pemerintah Kota Cimahi memberikan santunan kepada DKM Masjid Al-Huda berupa uang 10 juta dari Baznas Kota Cimahi. Kemudian bantuan Al-Quran dari Kementerian Agama Kota Cimahi dan bantuan dari bank bjb.

Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengatakan kegiatan Tarling ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah sebagai bukti kecintaan Allah SWT kepada umatnya.

“Semoga dengan silaturahmi ini dan sholawat taraweh bersama dapat memberikan keberkahan kita semua,”ujar Dikdik dalam sambutannya di Masjid Al-Huda Karangmekar, Kamis (30/3/2023)

Dalam kesempatan ini juga, Dikdik mengungkapkan dan menyosialisasikan beberapa program kerja yang lakukan pemerintah kota Cimahi, diantaranya terkait program polio dan program grak ompimpah.

Dikdik memaparkan Polio merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus polio. Polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen atau lumpuhnya sistem pernapasan yang menyerang anak-anak.

“Kini pemerintah telah meluncurkan program Sub-PIN Polio. Jadi disarankan kepada masyarakat yang mempunyai anak balita untu segera di bawa ke puskesmas atau posyandu untuk diberikan imunisasi polio agar terhindar dari virus polio,”ungkapnya.

Lanjut Dikdik menuturkan selain program Sub Pin Polio, pemerintah Kota Cimahi telah meluncurkan program Grak Ompimpah yaitu Gerakan Orang Cimahi Pilah Sampah. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir permasalah sampah yang dihasilkan masyarakat Cimahi.

Dikdik juga menyinggung terkait pelaksanaan ronda atau Siskamling di wilayah harus lebih ditingkatkan lagi. Karena kegiatan Siskamling atau ronda sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Oleh karena itu dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan di wilayah yang menjadi tanggungjawab masing-masing. Saya minta Camat dan lurah untuk mengaktifkan kembali siskamling di wilayahnya masing masing,”tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Karangmekar, Atep Kahma Wijaya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Wali Kota Cimahi ke wilayahnya tepatnya ke Masjid Al-Huda RW 3 Karangmekar yang sekaligus memberikan santunan dan bantuan kepada DKM Masjid Al-Huda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota beserta jajarannya yang telah dating ke wilayah Karangmekar, dan saya ucapkan terima kasih juga atas bantuan yang diberikan kepada DKM Masjid Al-Huda,”pungkasnya.