Pendidikan

Beberapa Sarana Pendidikan Sudah Dibangun

Bandung.Swara Jabbar Com.-Di bidang pendidikan, dengan sasaran untuk meningkatkan akses dan kapasitas daya tampung sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan Angka Partisipasi Murni/APM , sepanjang tahun 2022, telah direalisasikan fasilitasi sarana pendidikan.

Hal ini, diungkapkan Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya, dalam kegiatan rapat kerja bersama DPRD Jabar, baru-baru ini.

Sarana sekolah yang dibangun, ungkap Wahyu diantaranya penambahan Ruang Kelas Baru/RKB.

Selain direalisasikan kegiatan RKB, juga di beberapa daerah dibangun sekolah baru, diantaranya di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Namun, khusus untuk rencana pembangunan SMA di Kecamatan Rancabali, urung dilaksanakan. Pasalnya ada kendala dalam pelaksanaan pembangunan teknis.

Rencana pembangunan SMA di Rancabali, Kabupaten Bandung, terkendala dengan lahan yang direncanakan akan digunakan.

Lahan yang dirancang menjadi lokasi SMA Rancabali dari hasil kajian ketentuan RTRW ternyata merupakan kawasan hijau.

Menurut Wahyu dengan kondisi demikian, di tahun 2023 ini, sedang dicari lahan baru yang bisa dijadikan lokasi untuk pembangunan Gedung SMA Rancabali.

Tentang pembangunan RKB, di berbagai daerah itu Direalisasikan di Kecamatan atau desa yang masih memiliki Sekolah Negeri.

Berkenaan dengan Fasilitasi sarana pendidikan, baik RKB ataupun pembangunan sekolah baru , Disdik Jabar sudah melakukan verifikasi tentang kebutuhan pembangunan RKB maupun USB .

Dari hasil evaluasi tersebut, ujar Wahyu terungkap hingga saat ini di Jabar tercatat ada 18 Kecamatan yang belum ada sekolah Negeri dan Swasta untuk jenjang SMA atau sederajat