Pendidikan

SD Negeri 2 Ciomas Panjalu Ciamis Gelar Perpisahan dan Kenaikan Kelas Siswa-Siswi.

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Seperti sudah menjadi tradisi, setiap sekolah menyelenggarakan perpisahan sekolah setiap tahunnya. Menyelenggarakan perpisahan sekolah dengan berbagai acara yang tetap meninggalkan kesan mendalam bagi siswa, guru maupun orang tua.

Oleh karena perpisahan sekolah selalu masuk dalam agenda rutin kegiatan sekolah di akhir tahun ajaran, maka acara tersebut dianggap penting untuk diselenggarakan.

SD Negeri 2 Ciomas Jl. Bojongsereh, Ciomas, Kec. Panjalu, Kab. Ciamis,Selain menyelenggarakan perpisahan dan kenaikan kelas siswa-siswi.Rabu (20/6/2023).

Dengan penuh semangat dan rasa gembira bagi siswa siswi SD Negeri 2 Ciomas Panjalu penuh dengan kegembiraan tampil diatas panggung yang akan diawali dengan tarian tarian tradisional dan upacara adat.Acara dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al’Quran yang dibacakan oleh Siswa SD Negeri 2 Ciomas Panjalu.Selama ini prestasi yang di raih dalam bidang akademik dan Volly Ball Tingkat Kecamatan.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Negeri 2 Ciomas Panjalu Iding mengatakan Ucapan Terima Kasih kepada komite sekolah beserta orang tua murid.

Lebih jauh Iding menuturkan laporan keadaan sekolah yaitu bangunan sudah cukup berikut meja dan kursi berikut kunci.Terkait keberadaan Guru sudah cukup, akan tetapi Ibu Oneng 1 tahun lagi pensiun dan Ibu Nia baru diangkat P3K dan belum ada Guru PAI ujar Iding.

Perlu diketahui bahwa jumlah Siswa Siswi 141 yang lulus 23 sisa Murid 118 Siswa-Siswi, keuangan disekolah berikut bantuan dari Bos dan PIP. Dan uang tabungan jumlah Rp.48.900.00O. ungkap Iding.

Acara Kenaikan Kelas dan Kelulusan dihadiri oleh Kepala Desa Ciomas Yoyo dan tokoh masyarakat beserta dari Kepolisian dan Koramil Panjalu.(Zenal)