Regional

Kolaborasi! Idul Adha 1444 Hijriah, IPJI Ciamis dan IJTI Galuh Raya Berkurban 1 Ekor Sapi

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Ciamis, bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Galuh Raya berkurban satu ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung di Sekretariat DPC IPJI Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat 30 Juni 2023, bertema “Kurban Bersama Jurnalis Ciamis Berbagi untuk Sesama”.

Ketua DPC IPJI Kabupaten Ciamis, Muhammad Rifa’i menjelaskan Hewan Qurban yang di sembelih di Sekretariat IPJI merupakan Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Alhamdulilah dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Ciamis, dalam hal ini pak Bupati, Wakil dan Sekda yang telah peduli dan memberikan kepercayaan terhadap IPJI dan IJTI untuk melaksanakan kurban,” ujar Rifa’i.

Dia melanjutkan, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada 32 Anggota IPJI, 10 Anggota IJTI dan masyarakat yang berada di Sekitar Sekretariat IPJI Ciamis.

“Akan tetapi, yang terpenting mekanisme penyembelihan hewan sapi kurban ini terlaksana dengan lancar,” ungkapnya.

Dia juga berharap, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tidak berhenti sampai di sini, yaitu dapat terus berkelanjutan dan dilaksanakan kembali di tahun-tahun berikutnya.

Senada, Ketua IJTI Galuh Raya, Yosep Trisna mengungkapkan rasa syukurnya bahwa tahun 2023 bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban di IJTI bersama IPJI Ciamis.

“Terimakasih kepada Pemkab Ciamis yang telah berpartisipasi kepada kita. Semoga kerjasama ini terus dilanjutkan dan semakin erat lagi, dan semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Ia mengatakan, IJTI selalu bersinergis atau berkolaborasi dengan siapapun. IJTI dan IPJI selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya berharap ke depan kita semakin sinergis dan silaturahmi ini semakin ditingkatkan, selain dengan IPJI juga dengan Pemkab Ciamis yang selama ini sangat luar biasa dukungannya kepada kita semua,” tukasnya.(Zenal)