Parlementaria

Tia Fitriani : Desa Wisata Bisa Mendongkrak Perekomian Masyarakat.

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Desa wisata merupakan sebuah konsep pengembangan daerah yang menjadikan desa sebagai destinasi wisata. Pengelolaan seluruh daya tarik wisata yang tepat diharapkan dapat memberdayakan masyarakat desa itu sendiri.

 

Pengembangan Desa Wisata yaitu Atraksi sebagai daya tarik utama desa wisata; Amenitas sebagai fasilitas pendukung yang dimiliki oleh desa wisata;  Aksesibilitas yang dapat diartikan sebagai beragam hal yang berkaitan dengan akses wisatawan ketika hendak berkunjung ke desa wisata.Hal ini dikatakan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani. (AP)

 

Lebih jauh Legislator Partai NasDem Tia Fitriani Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Menuturkan Pengembangan Desa Wisata memiliki tujuan dalam menjadikan desa sebagai sebuah destinasi pariwisata dengan cara memadukan daya tarik wisata alam dan budaya, layanan fasilitas umum pariwisata, serta aksesibilitas yang memadai dengan tata cara dan tradisi kehidupan masyarakat desa tandasnya.

 

Pengelola Desa Wisata adalah kelompok masyarakat atau lembaga masyarakat setempat/Pemerintah Daerah/Badan Usaha/Pemerintah Desa/Pihak Ketiga yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam mengelola desa wisata. Harapannya Desa Wisata di Jawa Barat khususnya di Kabuapten Bandung bisa Menongkrak Perekonomian Masyarakat Pungkas Tia Fitriani.(AP)