Pemerintahan

Peringatan HAN 2023 Anak Indonesia Penerus Generasi Bangsa Indonesia

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023 bertempat di Selasar Gedung B Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Blok Jati Cihanjuang, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis ( 03/08/2023).

Peringatan HAN Tahun 2023, bertema” Anak Terlindungi Indonesia Maju” berani karena peduli,Hadir pula, PJ.Wali Kita Cimahi, H. Dikdik S Nugrahawan, Ketua Bunda FAUD Kota Cimahi,Hj. Euis Hotimah Dikdik,Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, Drs Yanuar Taufik, Kepala DP3AP2KB Pitri Manan,Kepala Disdukcapil, Ipah Latipah, dan para siswa-siswi SDN,

 

Anak Indonesia merupakan generasi penerus bangsa yang harus di jamin pemenuhan hak dan perlindungan,dari berbagai, Kekerasan, perkawinan anak, berhadapan dengan hukum dan lain sebagainya,ini menjadi tantangan bagi negara Indonesia, untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 20245,” kata H. Dikdik S Nugrahawan saat sambutan.

“Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pemenuhan hak dan perlindungan anak di antaranya:

1• Meningkatkan Peran ibu dan keluarga dalam pendidikan atau pengasuhan anak.

2• Menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

3• Menurunkan pekerja anak dan

4• Mencegah perkawinan anak.

 

Menurut Dikdik. Kegiatan HAN ini bisa mengembalikan ingatan kita akan tanggung jawab kepada anak-anak untuk memasuki Indonesia emas yang tinggal 22 tahun lagi,” imbuhnya.

“Anak-anak kita harus menjadi sosok manusia yang paling ideal dalam siklus kehidupan seorang manusia,sehingga mereka semua bisa mewarnai negeri ini dalam upaya pencapaiannya menuju Indonesia emas.

“Lanjut Dikdik, ini merupakan tugas kita bersama, banyak sekali yang harus kita lakukan adalah bagaimana hak anak dapat terpenuhi untuk mendapatkan asupan gizi yang bagus, mendapatkan pendidikan, untuk bisa menikmati masa kanak-kanaknya dan hal untuk mendapatkan perlindungan,” katanya

PJ Wali kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan mengatakan, melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional ( HAN ), tingkat kota Cimahi tahun 2023.

“Pesan untuk anak-anak Cimahi yang sholeh yang baik yang selalu taat dan patuh kepada orang tua dan para gurunya.

“Menurut Didik, yang paling berat untuk membangun kota Cimahi adalah bagaimana kita untuk menyiapkan anak- anak kita,pastikan anak kita dalam segala hal untuk mendapatkan yang terbaik,pastikan anak jauh dari hal yang negatif.

 

Lanjut Dikdik, teknologi sudah maju dan berkembang dengan pesat, di balik teknologi itu pasti ada dampaknya,

Kita kurangi efek dan dampak dari hal negatif anak kita.Terutama dalam pemanfaatan gedjed, yang sudah di lengkapi media untuk browsing internet.

Dikdik tegaskan awasi anak-anak kita dalam menggunakan internet atau browsing dan yang lainnya,” tandasnya. (hms/difa)