Pemerintahan

Tia Fitriani Gelar Reses di Desa Cilame

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Agenda kegiatan reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) asal Fraksi Partai Nasdem, Dra.Hj. Tia Fitriani tahun sidang III Tahun 2022 – 2023 bertempat di Aula Desa Cilame Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. Kamis (3/8/2023).

Gelaran reses tersebut dihadiri kepala desa Cilame Alo Sobirin, para kader PKK & posyandu, para ketua Rt, Rw, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, masyarakat desa Cilame, para Korwil dan Team Dulur Satia.

Tia Fitriani menyampaikan yang utama pada kehadirannya di desa Cilame adalah silaturahmi dengan warga masyarakat, “Disela-sela reses kali ini Alhamdulillah bisa bertatap muka dengan warga masyarakat , para konstituen serta Para Dulur Satia”,ucapnya.

Politisi perempuan dari Partai Nasdem ini juga memberikan door prize dengan memberikan pertanyaan yang bisa memotivasi para peserta yang hadir terlihat dari animo dan antusias masyarakat dapat dilihat dari jumlah yang hadir serta komunitas Dulur Satia yang juga telah membantu dan menyemarakan acara ini semoga kedepannya acara ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga tercipta komunikasi dua arah yang harmonis antara wakil rakyat dan konstituennya .

Tia Fitriani pada reses kali ini mengajak agar masyarakat peduli pada lingkungan, ini merupakan sikap dan tindakan yang berupaya untuk mencegah kerusakan pada lingkungan alam di sekitarnya, dan juga berupaya untuk memperbaiki kerusakan- kerusakan alam yang sudah terjadi. Karakter peduli lingkungan dapat mencerminkan kepedulian dan kepekaan masyarakat terhadap lingkungannya.

“Sampah juga bisa menghasilkan nilai ekonomis apabila kita dapat mengelolanya seperti botol air mineral yang juga mempunyai nilai jual dari lebel sampai tutupnya yang masing masing mempunyai nilai yang berbeda, setelah terkumpul banyak bisa disetorkan ke bank Sampah yang ada di desa Cilame dan itu bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang nantinya bisa untuk keperluan rumah tangga”, ujarnya.

Tia Fitriani mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan Reses Tahun sidang III Tahun 2022 – 2023 di Desa Cilame.

Tia Fitriani mengingatkan bahwa menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung di tahun 2024 nanti agar masyarakat berperan aktif untuk datang ke bilik suara dan mengunakan hak pilihnya.
“karena suara bapak-bapak dan ibu-ibu nantinya menentukan nasib bangsa ini”,tuturnya.(adv)