Regional

Camat Ciwidey Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Camat Ciwidey Kabupaten Bandung menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, bertempat di lapangan Desa Ciwidey Kamis (17/08/2023).

Pada upacara Detik-Detik Proklamasi kali ini dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Upacara diikuti Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Danramil Ciwidey ,Polsek Ciwidey Tokoh Agama, Masyarakat, dan perwakilan anak sekolah.

Camat Ciwidey Rahmat Hidayat SSTP.MAP mengatakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan salah satu wahana untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Momentum ini juga untuk mencerminkan rasa optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. “Ini juga merupakan refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” Ujar Rahmat

Semua tak lepas dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang dengan jiwa raga.Semarak peringatan HUT RI diseluruh penjuru tanah air harus bisa menjadi momentum kebangkitan.

Sumber : Sam Permana