Parlementaria

Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Mendorong Pusat Pengelolaan Pendapatan (P3D) Mengali Potensi PAD

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Daerah (P3D) Wilayah Kota Cimahi dalam rangka Pembahasan Rancangan KUA dan Rancangan PPAS APBD Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.Beberapa waktu lalu.

Kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana target hasil kerja mitra kerja yang dimasukkan dalam Rancangan Kebijakan Umum pada tiap-tiap Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Keuangan yang mana salah satu garapannya terkait Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah). ungkap Thoriqoh Nashrullah Fitriyah

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Sumber pendapatan asli daerah merupakan modal utama untuk mendukung program pembangunan daerah,dengan adanya pemasukan untuk kas daerah tersebut pembangunan dapat berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik.

Berkaitan dengan hal tersebut pihaknya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) dalam rangka evaluasi kerja mitra kerja Komisi III.

Menurut Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mengatakan pada pertemuan tersebut banyak masukan dari para pimpinan dan anggota Komisi III untuk memenuhi potensi dan pencapaian target-target dari P3D.
“Kami banyak memberikan masukan terkait dengan strategi-strategi untuk memenuhi potensi dan pencapaian target-target dari P3D”, ujarnya.

Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mendorong potensi-potensi dari berbagai sumber seperti pemanfaatan aset harus dapat dimanfaatkan dengan maksimal guna lebih meningkatkan capaian PAD, salah satunya bagaimana Bapenda bisa mengelola aset secara produktif untuk memperoleh pendapatan asli daerah Pungkasnya.(AP)