Parlementaria

Aep Nurdin Realisasikan Aspirasi Rakyat , Berhasil Perbaikan Jalan .

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS H.Aep Nurdin berhasil merealisasikan Aspirasi Masyarakat berupa perbaikan jalan.

Jalan Desa, Kampung Awilarangan Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas tak lama lagi akan diperbaiki.

Jalan tersebut sudah tidak nyaman dilalui masyarakat dan mereka beberapa kali melayangkan protes ke pemerintah daerah.

Perbaikan jalan diinisiasi Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS, Aep Nurdin, yang mendapat keluhan masyarakat. Ia pun melihat kondisi jalan yang dikeluhkan warga Desa Mekarmukti dan kemudian dibuatlah rencana perbaikan jalan dengan konstruksi beton.

Sosialisasi pun dilakukan terhadap masyarakat yang melalui jalan tersebut. Pertemuan digelar dengan menghadirkan warga serta Kepala Desa Mekarmukti, Andriawan Burhanudin. Sosialisasi yang dihadiri sejumlah tokoh Masyarakat itu digelar beberapa waktu lalu..

Tokoh Masyarakat setempat, Hamzah mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dengan pembetonan jalan, selain membuat nyaman aktivitas warga, juga membuat aktivitas ekonomi berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, ruas jalan di Jalan Awilarangan sampai Cicalengka, kini akan dibeton lagi. Terima kasih buat Bapak Aep Nurdin anggota dewan Provinsi dari Fraksi PKS,” ujar Hamzah.

Pada sosialisasi perbaikan jalan tersebut Aep menjelaskan bahwa dana yang dihabiskan adalah 400 juta rupiah. Dana ini adalah dana perbaikan tahap kedua, sementara sebelumnya telah dikeluarkan dana sebesar 600 juta rupiah pada perbaikan tahap pertama.

Alhamdulillah tahun ini, kita bisa melaksanakan pembangunan jalan yang tersisa. Tahun kemarin baru dilaksanakan sepanjang 600 meter dan tahun ini kita laksanakan lagi untuk jalan yang belum diperbaiki,” jelas Aep.

Dana itu sendiri, kata Aep, dikucurkan dari program aspirasi dengan rincian untuk perbaikan jalan sejauh 614 meter dengan lebar 4 meter.

“Yang akan diperbaiki pada tahun anggaran 2023, dari aspirasi digelontorkan sekitar Rp400 juta dengan lebar 4 meter dan ketebalan 12 cm,” ungkap Aep.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Mekarmukti, Andriawan Burhanudin mengatakan sosialisasi ini disampaikan pada Masyarakat agar mereka mengetahui secara transparan sumber anggaran yang digunakan dalam perbaikan jalan tersebut.

“Dengan anggaran Desa yang mencapai 3 miliar per tahun, kita tidak mungkin dapat memenuhi keinginan masyarakat sepenuhnya, dan selama ini kita banyak dibantu oleh Bapak Aep Nurdin melalui Program Aspirasi. Saya ucapkan terima kasih karena ketika ada program pembangunan yang tidak bisa ditangani Pemerintah Desa bisa dibantu oleh aspirasi dewan,” ungkap Andriawan.

Aep Nurdin pun berpesan, agar selalu menjaga kekompakan antara Pemerintah Desa dan masyarakat. Selain itu, masyarakat diharapkan bisa ikut mencari akses untuk pembangunan desa, seperti pada perbaikan jalan ini, yang bisa mengakses dana dari Program Aspirasi.(AP)