Parlementaria

Hj.Sumiyati Mendorong Pemanfaatan Aset untuk Peningkatan PAD

Bekasi.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat asal Fraksi Partai PDI Perjuangan Hj.Sumiyati mendukung langkah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat yang akan memaksimalkan pemanfaatan aset barang milik daerah alias BMD agar lebih memberikan kontribusi terhadap penerimaan daerah.

“Saya sangat mendukung langkah Bapenda Jawa Barat yang akan memaksimalkan penerimaan daerah dari sektor pemanfaatan aset barang milik daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Upaya yang sangat bagus untuk meningkatkan penerimaan dari sektor lain selain pajak kendaraan bermotor,” ujar Hj.Sumiyati.

Lebih jauh Legislator PDI Perjuangan Hj.Sumiyati Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) berharap upaya pemanfaatan aset BMD yang dilakukan Pemprov Jawa Barat dalam hal ini Bapenda Jawa Barat betul-betul direncanakan dengan tepat, pemanfaatan aset BMD pun diharapkan dilakukan efisien dan efektif.

Bapenda Jawa Barat mulai menginventarisasi aset BMD yang potensial dan tidak untuk dimanfaatkan, dan terutama melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pemanfaatan aset BMD tegas Hj.Sumiyati.

 

Hj.Sumiyati Legislator PDI Perjuangan yang duduk di Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat menuturkan “Saya yakin apabila aset barang milik daerah dimanfaatkan dengan baik, profesional juga transparan. Aset dan barang milik daerah ini bisa berkontribusi cukup signifikan untuk penerimaan daerah,” ucapnya.

“Pemanfaatan aset atau barang milik daerah seperti menyewakan ruko memang cukup baik, tetapi kalau hanya menyewakan tidak ada nilai lebih untuk penerimaan.Kalau Bapenda Jabar sekaligus mengelola, langkah tersebut justru jauh lebih menguntungkan, nilai penerimaanya bisa lebih,” Pungkasnya (AP)