Parlementaria

Hj.Elin Suharliah Jaring Aspirasi Masyarakat Cililin Bandung Barat.

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Hj Elin Suharliah MSi, melaksanakan Reses I tahun sidang 2023-2024 di Desa Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/9/2023)

Dalam reses tersebut sejumlah masyarakat yang berasal dari berbagai elemen itu menyampaikan aspirasinya melalui tanya jawab. Beberapa warga menyampaikan aspirasinya terkait anggaran sapa warga, modal bagi pelaku UMKM dan even olahraga.

Hadir dalam kegiatan reses ini Sekretaris Desa Cililin selaku perwakilan Kepala Desa, ketua PAC PDI Perjuangan, Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga Cililin.

 

Dalam resesnya Hj. Elin Suharliah mengatakan kegiatan Reses seperti ini merupakan kewajiban sebagai anggota dewan untuk turun langsung ke wilayah daerah pemilihannya guna menyerap, menerima dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Tujuan diadakannya acara reses ini adalah silaturahmi kepada semua masyarakat dan menampung aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintahan Jawa Barat,”ujar Hj Elin Suharliah

 

Elin menuturkan aspirasi-aspirasi ini nantinya akan disalurkan oleh kami sebagai wakil rakyat dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi anggota DPRD seperti yang diamanatkan oleh konstitusi.

Lanjut Hj Elin Suharliah menuturkan salah satu fungsi dari DPRD yaitu melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintahan desa.

“Tupoksi kami melakukan monitoring terhadap kinerja pemerintah dan dampaknya terhadap masyarakat, sebagai bahan evaluasi kami. Salah satu tugasnya adalah mengevaluasi program gubernur di desa-desa,” tutur Elin Suharliah.

Disinggung mengenai masalah kesejahteraan masyarakat, lanjut Elin menjadi perhatiannya. Salah satunya, meminimalisir masyarakat terjebak Bank Emok dengan melakukan pemberdayaan dengan menjalankan usaha untuk mendapatkan penghasilan.

“Saya menghimbau agar masyarakat bisa membentengi diri agar tidak terjerat bank emok karena akan merusak dan lebih baik berusaha dan bekerja untuk mendapatkan penghasilan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Desa Cililin mengapresiasi atas kegiatan Reses ini. Ia mengatakan dengan adanya silaturahmi ini adalah suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan anggota DPRD provinsi Jawa Barat yaitu Hj Elin Suharliah yang selalu di tunggu oleh masyarakat Cililin selama ini.

“Kami warga Cililin sudah banyak merasakan perjuangan beliau melalui aspirasi yang telah mendorong pembangunan infrastruktur,”pungkasnya.(AP)