TNI

Danrindam III/Siliwangi Membuka Dikmata TNI AD Gel II TA. 2023

Pangalengan.Swara Jabbar Com.-Danrindam III/Slw Kolonel Inf Uyat S.I.P., M.H.I., CFra., mewakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel II TA. 2023, di Lapangan Secata Rindam III/Slw Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu (25/10/2023).

Danrindam III/Slw secara resmi membuka pendidikan dengan menyematkan tanda siswa kepada salah satu perwakilan. Pendidikan diikuti oleh 151 orang siswa terpilih yang telah lolos serangkaian seleksi.

Pangdam III/Slw pada amanatnya yang dibacakan Danrindam III/Slw, menyampaikan selamat kepada para Siswa yang akan mengikuti pendidikan. Diharapkan seluruh siswa menyadari bahwa yang dicapai saat ini, merupakan langkah awal dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang harus dilakukan dengan penuh kebanggaan.

“Perjalanan kalian hingga sampai di Secata Rindam III/Siliwangi untuk mengikuti Pendidikan membutuhkan perjuangan panjang dan kerja keras. Kalian telah terpilih untuk mencapai cita-cita menjadi Prajurit TNI AD,” ucap Pangdam.

Dikmata TNI AD dilakukan untuk merubah sikap dan perilaku, kemampuan fisik serta mengisi pengetahuan dan keterampilan hingga dilantik menjadi seorang Prajurit TNI AD. Profesi seorang prajurit sangat mulia, namun menuntut pengorbanan jiwa dan raga demi kepentingan bangsa dan negara.

“Saya yakin, disertai dengan mental dan tekad yang kuat serta kesiapan fisik yang baik, keinginan untuk sepenuhnya mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI AD akan terus terpatri dalam jiwa raga sehingga mampu menyelesaikan pendidikan dengan prestasi yang baik,” tutur Pangdam.

Turut Hadir para pejabat Rindam III/Siliwangi Kabaglat, Kabagdik, Kabagjianbang, Katimtih, Dandodik Bela Negara serta undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi).