TNI

Panggung Hiburan Rakyat TNI – POLRI Ngajaga Lembur Pemilu Damai, Indonesia Maju

Pangandaran.Swara Jabbar Com-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko menggelar Panggung Hiburan Rakyat TNI – POLRI Ngajaga Lembur Pemilu Damai, Indonesia Maju yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Evi Agus Subiyanto di Stadion Serka Dedi Unadi Dusun Nusa Gede Desa Cijulang, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran, minggu malam (05/11/2023).

Acara panggung hiburan rakyat menyuguhkan pagelaran wayang golek yang mengusung lakon “Gatot Kaca Digjaya” dengan dalang cilik, Ki Dalang Khanha Ade Kosasih Sunarya Giri Harja 2 Putu, penampilan Nina Minceunk, penampilan Tarian Mojang Priangan oleh anggota Kowad, Kowal dan Wara jajaran Kogartap II/Bandung serta Polwan Polda Jabar yang berkolaborasi bersama Ega Robot Percussion.

Kegiatan panggung hiburan juga dihadiri oleh Ibu Susi Pudjiastuti, Bapak Sultan Djorgi, Bapak Dicky Chandra, Bapak Umay, Asintel, Asops dan Aster Kasad, Wadan Puspomad, Kapolda Jabar, Kasdam III/Slw, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrem 062/TN, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, para PJU Polda Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Kab. Pangandaran, Ketua DPRD Kab. Pangandaran, Kajari Ciamis, Kepala Pengadilan Agama Ciamis, Kepala Pengadilan Negeri Ciamis, Sekda Kab. Pangandaran, Kapolresta wilayah Tasikmalaya, Banjar dan Pangandaran, Dandim Jajaran Korem 062/TN, Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Slw beserta pengurus serta kurang lebih 7.500 masyarakat Kab. Pangandaran dan sekitarnya.

Kasad memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar beserta seluruh jajarannya atas diselenggarakannya Panggung Hiburan Rakyat TNI-Polri di Pangandaran.

“Saya berharap dengan Pagelaran Wayang Golek ini, dapat menjadi ajang untuk melestarikan seni dan budaya di Jawa Barat. Selain itu juga dapat menjadi sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya di Jawa Barat,” ucap Kasad.

Pada kesempatan itu Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pangandaran yang sudah mendoakan Kasad, teriring harapan semoga bisa amanah dalam menjalankan setiap tugas negara.

Kasad juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jawa Barat, Pangdam III/Slw, Bupati Kab. Pangandaran dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersinergi untuk menjaga keamanan wilayah Jawa Barat menjelang Pemilu 2024.

Sementara itu, Bupati Kab. Pangandaran menyampaikan kebanggaan dan kegembiraannya atas keberhasilan putra Pangandaran menjadi Kepala Staf Angkatan Darat.

“Ini tentu tidak mudah, hingga Bapak Agus Subiyanto mencapai posisi puncak yang strategis di Angkatan Darat. Hal ini menjadi contoh bagi anak-anak kita agar disiplin dalam belajar untuk menggapai cita-cita,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu Kasad juga melakukan pengundian dan memberikan doorprize kepada masyarakat yang hadir serta memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang berhak. Masyarakat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara, terbukti saat cuaca gerimis tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menonton hingga acara selesai.

Sebelum acara Pagelaran Wayang Golek dimulai Ki Dalang Khanka Ade Kosasih Sunarya menyerahkan wayang kepada Kasad dilanjutkan penyerahan Gugunungan dan plakat oleh Kasad kepada ki Dalang sebagai tanda dimulainya Pagelaran Wayang Golek. (Pendam III/Siliwangi).