Pemerintahan

OPD Pemkot Cimahi Terima Piagam Penghargaan Dari Kemen PAN RB Dan Ombudsman RI

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyerahkan piagam hasil kinerja kepada para OPD yang mendapatkan penghargaan. Apresiasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat jajaran ASN dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada apel pagi di kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Penghargaan yang diserahkan yaitu Hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 dari KEMENPAN RB RI, dan nilai kepatuhan atas standar pelayanan publik dari Ombudsman RI Tahun 2023.

Penerima piagam hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan dari Kemenpan RB RI antara lain RSUD Cibabat, Dinas Sosial Kota Cimahi, dan Kecamatan Cimahi Tengah.

Penerima piagam nilai kepatuhan atas standar pelayanan publik dari Ombudsman Rl tahun 2023 antara lain Disdukcapil Kota Cimahi, Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Puskesmas Cimahi Tengah, Dinas Sosial Kota Cimahi, Puskesmas Cimahi Selatan, Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dan DPMPTSP Kota Cimahi.

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, esensi utama pelayanan publik terutama menjawab harapan dan keinginan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima (service excellent).

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Cimahi terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kota Cimahi dengan kolaborasi antar instansi baik vertikal maupun horizontal. Serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Berbagai strategi telah dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Cimahi.

“Salah satunya adalah peluncuran MPP Digital beberapa waktu yang lalu, sebagai upaya Pemerintah Kota Cimahi untuk memaksimalkan pelayanan publik. Dan hasilnya sudah mulai dirasakan masyarakat lewat pelayanan yang cepat efektif efisien,” ungkapnya.***