TNI

Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Bangun Gereja Dan Pastoran Di Perbatasan

Keerom.Swara Jabbar News Com.-Wujud toleransi umat beragama dan bentuk kepedulian akan pentingngnya sarana ibadah, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK gotong royong bangun Gereja St. Yohanes dan Pastoran (rumah tinggal pastor) di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Selasa (6/2/2024).

Demikian diungkapkan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan gotong royong ini merupakan upaya Satgas Yonif 310/KK untuk membantu mempercepat pembangunan gereja yang ada di Kampung Towe Hitam agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

“Partisipasi dan kegiatan yang positif tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara Pos Towe Hitam dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,” ungkap Dansatgas.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Dengan gotong royong ini terwujud kekompakan antara TNI dan rakyat sehingga dalam kegiatan tersebut mampu membuat tali silaturahmi terjaga.

“Kegiatan yang kami lakukan merupakan bukti konsistensi Satgas yang sudah bertugas selama tujuh bulan di perbatasan RI-PNG dalam membantu masyarakat, sehingga diharapkan pembangunan Gereja dan Pastoran ini bisa lebih cepat diselesaikan,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Ditambahkan, bantu warga dalam pembangunan Gereja dan Pastoran ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han., beserta anggota pos, dan tentunya bersama-sama dengan warga Kampung Towe Hitam.

Sementara itu, Silas Waki (50) selaku ondoafi mewakili masyarakat Kampung Towe Hitam mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatan anggota Satgas Yonif 310/KK Pos Towe Hitam yang sampai saat ini masih bersemangat dan merelakan waktunya untuk membantu pembangunan sarana Gereja serta Pastoran di Kampungnya.

Menurutnya, kegiatan yang Satgas Yonif 310/KK lakukan ini merupakan suatu hal yang membanggakan dan tentunya sangat mulia, mengingat apa yang dilakukan Pos juga membantu masyarakat dalam kelancaran ibadah.

”Kami berharap Semoga apa yang dilakukan personil Satgas dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kampung Towe Hitam dan juga dalam masa penugasan ini, akan selalu berbuat yang terbaik, selama ini anggota Pos telah melakukan tulus, dan ikhlas, demi membantu kesulitan masyarakat yang ada di Kampung ini,” tutur Silas Waki.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
Ijin realease Yon 310 @Budi Herawan @Fery JS 2195
Monitor pak Andi ????????????????

KKB Ilaga Kembali Terang-terangan dalam Melakukan Aksinya 

Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Bangun Gereja dan Pastoran di Perbatasan


Tks ndanku????????
Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Bangun Gereja Dan Pastoran Di Perbatasan

Papua — Wujud toleransi umat beragama dan bentuk kepedulian akan pentingngnya sarana ibadah, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK gotong royong bangun Gereja St. Yohanes dan Pastoran, rumah tinggal pastor di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, pada hari Selasa tanggal 6/2/2024.

https://www.indofakta.com/News/33478
Ijin pa ini dimna
Papua bang
Apkam TNI-POLRI Berhasil Gagalkan Rencana Pembakaran Puskesmas Omukia Oleh KKB di Kabupaten Puncak Papua

Apkam TNI-POLRI Berhasil Gagalkan Rencana Pembakaran Puskesmas Omukia Oleh KKB di Kabupaten Puncak Papua


Lanjutkan dari berita ini ☝️☝️ bang..
KKB Ilaga Kembali Terang-terangan Dalam Melakukan Aksinya – https://belanegaranews.com/2024/02/06/kkb-ilaga-kembali-terang-terangan-dalam-melakukan-aksinya/
Siap
Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Bangun Gereja Dan Pastoran Di Perbatasan – https://www.suarapakta.com/2024/02/satgas-yonif-310kk-bantu-warga-bangun.html?m=1
KKB Ilaga Terang-terangan Dalam Melakukan Aksinya – https://www.suarapakta.com/2024/02/kkb-ilaga-terang-terangan-dalam.html?m=1
KKB ILAGA KEMBALI TERANG-TERANGAN DALAM MELAKUKAN AKSINYA | https://www.kimcipedes.com/2024/02/kkb-ilaga-kembali-terang-terangan-dalam-melakukan-aksinya.html
Kodim 0612/Tasikmalaya Mengikuti Kegiatan Launching Gerakan TNI AD Manunggal Air 1.898 Titik https://suaraindependentnews.id/kodim-0612-tasikmalaya-mengikuti-kegiatan-launching-gerakan-tni-ad-manunggal-air-1-898-titik/
Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Bangun Gereja Dan Pastoran Di Perbatasan – https://belanegaranews.com/2024/02/06/satgas-yonif-310-kk-bantu-warga-bangun-gereja-dan-pastoran-di-perbatasan/