POLRI

KAPOLSEK CIDAUN BERIKAN ARAHAN TERHADAP PENYELENGGARA PEMILU 2024 TENTANG PENGAMANAN LOGISTIK PEMILU 2024

Cianjur.Swara Jabbar Com.-Dalam rangka memastikan keamanan dan keteraturan persiapan pemilihan, Kapolsek Cidaun ( AKP Munawir ) yang didampingi oleh jarannya, pada rabu 7 Februari 2024/15.30 WIB, memberikan arahan tentang Pengamanan Logistik Pemilu tahun 2024 terhadap Penyelenggara Pemilu Tahun 2024 bertempat di sekretariat Panwascam Cidaun.

Dalam arahannya Kapolsek Cidaun ( AKP Munawir ) Untuk menjaga keamanan logistik Pemilu 2024 ini, Kita harus benar – benar sigap dalam pengamanan logistik ini. Adapun rambu – rambu larangan dimana penyimpanan logistic itu berada., diantaranya dilarang merokok atau membuang putung rokok sembarangan itu dapat membahayakan dimana logistik disimpan. Serta orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke tempat dimana penyimpanan logistik berada demi keamanan logistik pemilu 2024.

Lanjutnya “ Diharuskan pengecekan kotak logistik barangkali ada yang rusak dari perjalanan kemarin dari Gudang KPU Kab. Cianjur yang didistribusikan ke setiap Kecamatan Diwilayah Kabupaten Cianjur terutama Diwilayah Kecamatan Cidaun ini.

Kapolsek Cidaun ( AKP Munawir ) menambahkan dalam arahannya,” Kepada semua rekan rekan Penyelenggara Pemilihan Umum 2024, Tidak boleh memkampanyekan atau memihak kepada salah satu calon. Kita harus netral demi Pemilu tahun 2024 Jurdil.

Ketua PPK Cidaun ( Ahmad Sibaweh ), memaparkan,” kaitan dengan adanya rambu rambu di logistik salah satunya adalah kaitan dengan larangan – larangan di gudang logistik tidak boleh merokok, serta yang tidak berkepentingan tidak boleh masuk ke gudang logistik.

Kemudian kaitan lainya tentang mekanisme pendistribusian logistik terhusus bagi lokasi TPS terjauh. Karena memang ada 3 Desa yang terjauh dari 14 Desa diwilayah kerja PPK Cidaun, Maka untuk pendistribusian logistik tidak bisa memakai jalur utama ke 3 desa tersebut dikarenakan ada pekerjaan jalan. Arternatifnya memakai jalur Garut untuk menuju ke 3 desa tersebut. Kaitan dengan Septi di kotak logistik jangan sampai kotak logistik ruksak saat pendistribusian, maka kami melakukan antisipasi untuk penanganan pendistribusian logistik supaya aman gak ruksak. Ketua PPK pun…Dari kedatangan logistik pemilu 2024 dari KPU Kab. Cianjur pada tanggal 5 Februari 2024 ( malam ), Alhamdulillah tidak ada kotak logistik yang ruksak parah semuanya aman.,ungkapnya
HENDRIAWAN