Pendidikan

SD Negeri Cibeusi Jatinangor Tantangan Karir Terakhir Hj. Tati Tarmilah Sebelum Dirinya Pensiun

Sumedang.Swara Jabbar Com.-SD Negeri Cibeusi Jatinangor Tantangan Karir Terakhir Hj. Tati Tarmilah Sebelum Dirinya Pensiun

Sumedang Swara Jabbar–Kepindahan tugasnya selaku Kepala SD Negeri Cibeusi, bagi Hj Tati Tarmilah menjadi tantangan karir terakhir sebelum dirinya pensiun.

” Saya asli warga Cibeusi dan sekolah ini satu-satunya SD yang ada di Cibeusi, saya ingin berjuang agar SD Negeri Cibeusi kembali menjadi sekolah unggulan, ” ungkap Hj Tarmilah.

Menurut Hj Tarmilah, beberapa tahun silam, ketika SD Cibeusi dikepalai Bapak Ruchyana, banyak prestasi diraih sekolah itu, diantaranya mendapat derajat sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN) dan rekor dari MURI.

” Saya terketuk hati sebagai warga Cibeusi, untuk menaikkan rating SD Negeri Cibeusi menjadi BERSERI dan BERAKSI hingga harum mewangi, ” imbuh pemilik Aurora Rizky Weding ini.

Hj Tati Tarmilah menyadari untuk menaikkan marwah SD Negeri Cibeusi tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh kerja kolaborasi.

” Kita bertahap, tidak bisa langsung jadi, melihat situasi dan kondisi, apalagi penggunaan dana BOS sekarang telah ditentukan pagunya untuk ini dan itunya, ” ungkapnya.

Geliat SD Negeri Cibeusi kembali BERAKSI mulai terasa, dalam ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) dan Pentas PAI, siswa-siswi SD Cibeusi ada yang mewakili Kecamatan Jatinangor ke Tingkat Kabupaten Sumedang.

” Hasil tidak akan jauh dari prosesnya, tapi akhirnya kembali ke takdir dan guratan. Saya ingin kuatkan lagi ekstrakulikuler IT, Bahasa Inggris, Penca Silat dan kesenian, ” ujar pemilik Klinik Bersalin Kahumma.

Hj Tati Tarmilah pertama kali diserahi tugas selaku guru di SD Negeri Karangmulya Desa Cilayung Jatinangor, berjalan selama 22 tahun, hingga mendapat kesempatan untuk promosi kepala sekolah.

SD Negeri Cipacing II sekolah pertama yang ia pimpin, kemudian pindah tugas selaku Kepala Sekolah di SD Negeri Cipacing I, akhirnya ia diberi kesempatan untuk memimpin SD Cibeusi, sekolah yang berada di tempat tinggalnya.(Tatang.T.T)