Parlementaria

Hj.Sari Sundari : Keluarga Merupakan “Tiang Negara”

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sari Sundari menilai Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat sebagai wahana utama dan pertama terbentuknya kepribadian bangsa sekaligus tempat terbentuknya SDM yang berkualitas.Keluarga sebagai unit terkecil merupakan ‘tiang negara’. Membentuk keluarga yang bagus dan memiliki ketahanan menjadi syarat mutlak menjaga ketahanan di level nasional.

Untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045. Memastikan keluarga yang berkualitas menjadi catatan penting bagi semua pemangku kepentingan untuk dapat bersama-sama membangun keluarga tandasnya.

Lebih jauh, Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Hj.Sari Sundari mengatakan “Keluarga adalah tiang negara. Negara kita menjadi kuat tidak lepas dari peran keluarga-keluarga yang ada di negara kita. Negara kita akan mencapai Indonesia Emas sangat ditentukan oleh pembangunan keluarga yang akan melahirkan SDM berkualitas sehingga mampu menjaga stabilitas bangsa dan melanjutkan estafet kepemimpinan serta keberlanjutan pembangunan,” Jelas Hj.Sari Sundari.

Seperti diketahui, berdasarkan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, pemerintah pusat dan daerah diamanatkan untuk menetapkan dan melaksanakan kebijakan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, untuk mengukur keberhasilan pembangunan keluarga tersebut, pemerintah mencetuskan Indeks Pembangunan Keluarga (IBangga). Indeks itu dapat digunakan sebagai acuan bagi pemerintah daerah untuk membangun keluarga yang berkualitas melalui program-program berkelanjutan Pungkas Hj.Sari Sundari.(AP)