Regional

Awas Flu Singapore, jaga immun tubuh, perbanyak vitamin C

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Saat ini Flu Singapore lagi mewabah, Kenapa disebut flu singapura? Karena dulu kasus ini banyak dari Singapura. Tetapi Nggak ada hubungannya dengan jalan-jalan ke Singapore, gejala Flu Singapore Keadaan nyeri: saat menelan
Seluruh tubuh: dehidrasi, demam, kehilangan selera makan, kelelahan atau malaise, sariawan di mulut dan sakit kepala

Kasus Flu Singapura atau istilah medisnya Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD) belakangan ngegas di Indonesia. Menurut data Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) pada minggu ke-11 di 2024, tercatat ada lebih dari 5 ribu pasien yang terinfeksi penyakit tersebut.

Penularan Hand Foot, and Mouth Diseases lewat droplet yang keluar baik itu lewat hidung karena bersin atau mulut lewat batuk, Sementara pantangan flu Singapura untuk makanan dan minuman adalah makanan pedas, asam, jus dan soda. Makanan dengan kandungan pedas, asam, dan soda dapat memperburuk kondisi mulut. Untuk pengobatan biasanya diberikan obat paracetamol.

Untuk mencegah Flu Singapore diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, dan hand sanitizer, harus cepat ganti pakaian sehabis keluar rumah, minum air kelapa muda, makan jeruk, minum vitamin C. Harus istirahat tidur yang cukup minimal 8 jam sehari. Makan waluh dapat menyejukkan tubuh
Penyakit Flu Singapore ini banyak terjadi saat musim peralihan antara musim hujan ke musim panas, musim pancaroba inilah terjadi Flu Singapore.