Parlementaria

Aep Nurdin Mendorong P3D Tingkatkan PAD

Subang.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Aep Nurdin  mengatakan terdapat tren peningkatan pendapatan di wilayah Kabupaten Subang.

Tren tersebut diketahui saat Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Subang, dalam rangka melihat secara langsung progres pendapat di wilayah tersebut.

“Tren pendapatan disini itu bagus atau positif,mudah-mudahan dengan tren pendapatan yang positif ini bisa meningkatkan pendapatannya lagi di Tahun 2024 “terang Aep Nurdin.

Aep Nurdin menyebut, adanya potensi-potensi lain yang dapat mempengaruhi tren peningkatan tersebut yakni terdapatnya aset potensial yang harus diberdayakan pemasukannya dengan cara bekerjasama dengan dengan pihak lainnya sehingga dapat mempengaruhi peningkatan pendapatan.

“Disisi lain ada hal yang menarik yang disampaikan oleh P3D Kabupaten Subang yaitu sebaiknya aset-aset yang potensial yang ada di Kantor P3D Kabupaten Subang diperdayakan lebih maksimal dan dijadikan pendapatan juga,aset tersebut bisa dikerjasamakan dengan pihak-pihak terkait yang membutuhkan tempat di sana,” ucapnya.

Selain itu dibutuhkan upaya optimalisasi pendapatan dari sisi aset, sehingga pendapatan tidak hanya mengandalkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) saja melainkan dari aset dan tempat lain.

“Menurut kami itu yang harus dilakukan agar kantor P3D Kabupaten Subang tidak mengandalkan pendapatan dari PKB saja tapi dari aset lain atau tempat yang bisa dikerjasamakan sehingga dari sisi pendapatan bisa meningkatkan pendapatan,” ujar Aep Nurdin.

“Aset yang dimaksimalkan adalah satu gagasan bagus yang kami apresiasi agar nanti ke depan pendapatannya tidak hanya dari pajak kendaraan motor saja tapi ada juga dari tempat-tempat potensial yang dimiliki kantor P3D yang diberdayakan didayagunakan sehingga menjadi sumber pendapatan,” Pungkas Aep Nurdin.(AP)