Pemerintahan

Pj.Walikota Cimahi Membuka Orentasi PPPK Kota Cimahi.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi membuka pelaksanaan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Cimahi yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah ( BKPSDMD ) Kota Cimahi di Techno Park, Selasa (14/5/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh BPSDM Jawa Barat, Pj Wali Kota Cimahi, Kepala BKPSDMD Kota Cimahi dan jajarannya, Kepala Disnaker Kota Cimahi, Kepala Disdik Kota Cimahi, Kepala Dishub Kota Cimahi, Kepala BPKAD Kota Cimahi dan peserta orientasi PPPK Kota Cimahi.

“Peserta yang akan mengikuti orientasi PPPK sebanyak 414 formasi tahun 2022. Pelaksanaan orientasi ini akan dilakukan dua gelombang. Dalam kegiatan ini juga para pserta akan diberikan pembelajaran dari beberapa narasumber,”ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah ( BKPSDMD ) Kota Cimahi Lilik Setianingsih

Lilik Setianingsih mengharapkan peserta PPPK dapat menunjukan semangat dan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi.

 

Sementara dalam kesempatan yang sama Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan orientasi merupakan mandatori yang harus dijalankan, lebih dari pada itu mereka ini harus memiliki keahlian keahlian dan kemampuan untuk bisa bekerja sesuai dengan kinerja dan harapan yang kami inginkankan.

Lanjut Dicky menuturkan kegiatan ini bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Jawa Barat, diharapkan mereka ini akan dibekali tidak dari segi pengetahuan tapi akan dibekali dari keahliannya. Peserta PPPK ini semuanya berdomisili di Kota Cimahi dengan jumlah 414 orang.

Ada tujuh hal yang harus dipahamkan oleh peserta PPPK di era birokrasi saat ini yaitu kontribusi non pemerintah akan lebih pesat, pelayanan publik akan mudah diakses, bekerjasama dan berkolaborasi, data smart governance, anggaran, manajemen pegawai yang dinamis, dan kesejahteraan.

”Diharapkan para peserta ini mengikuti pelaksanaan orientasi dengan baik karena ini hal yang sangat penting sebagai PPPK dalam menjalankan tugasnya,”pungkasnya.(die)