Regional

Evaluasi Pelayanan KB Bhakti IBI Dan Persiapan Pelayanan KB sejuta Akseptor Tahun 2024

Kab.Bandung.Swara Jabbar Com.-DP2KBP3A Mengadakan acara di Rumah makan Sadoe,pada hari Kamis 30 mei 2024 tentang Evaluasi Pelayanan KB Sejuta Akseptor Tahun 2024,yang merupakan salah satu program DP2KBP3A.
Acara tersebut di buka oleh Kepala dinas DP2KBP3A Bapak H.Muhamad Hairun,S.H.,M.H. Dan dihadiri olah Ketua IBI Ibu Nunung Suhaeni juga Bidan dan Kepala UPTD KB yang berada di wilayah Kabupaten Bandung.

Nunung Suhaeni selaku ketua IBI memaparkan tentang evaluasi dan persiapan pelayanan KB Sejuta Akseptor.bahwa halnya kami menggerakan semua anggota melalui ranting masing masing yang ada di Kabupaten Bandung sebanyak 10 ranting dan kami imformasi melalui ketua ranting dan ketua ranting menginformasikan kembali ke anggota,untuk saat ini tidak terlalu mengandalkan PNS yang ada di puskesmas ataupun rumah sakit karena beban kerja nya sudah banyak dan kami menggerakan TPMD yang beban kerjanya tidak terlalu berat.

Di bulan Mei dari mulai tanggal 8 Mei ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun IBI kami gerakan setiap titik pelayanan geratis yaitu metode kontrasepsi jangka panjang dan pada tanggal 4 dan 5 akan dilaksanakan pelayanan sejuta akseptor”ujarnya”.

(Dadang)