Parlementaria

Sari Sundari Mendorong Bidang Ketenagakerjaan di Jabar Berjalan Optimal.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sari Sundari  yang juga Anggota Panitia Khusus (Pansus) I Pembaahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)  Gubernur Jawa Barat Tahun Anggaran 2023 Bidang Kesejahteraan Rakyat melalui Pemantapan Penyelesaian Permasalahan di Bidan Ketenagakerjaan dengan Upaya antara lain, Melakukan dialog Tripartit perumusan kenaikan upah secara proporsional berdasarkan parameter dan indikator yang rasional.
 
Pengawasn dan pembinaan terhadap PMI, terutama yang Ilegal.Melakukan upaya preventif untuk menekan kausu kecelakaan kerja dan berupaya untuk menekan kasus kecelakaan kerja dan beruapaya mewujudakan hubungan industrial yang harmonis dan berkeadilan.
 
Melakukan perlindungan upaya perlindungan teanga kerja terhadap bahaya yangg dapat timbul selama bekerja dengan aman dan nyaman sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja.
 
Mengalokasikan anggaran bagi implementasi peraturan daerah tentang ketenagakerjaan, khususnya pekerja informal yang jumlahnya sangat besar, agar bisa mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan.ujar Sari Sundari.
 
Lebih lanjut, Legislator Partai Keadilan sejahtera (PKS) Sari Sundari mengatakan Mengembangkan Balai Latihan Kerja dengan sertifikasi Internasiona, yang berfokus pada Bidang Industri, Jasa dan teknologi Informasi, termasuk melakukan kerjasama dengan BUMN dan BUMD
 
Mengantisipasi tingginya pengangguran lulusan SMA/SMK dan perluasan antar kerjasama antara Disnakertrans bersama para stakeholders yang lain dalam rangka mensinkronkan kurikulum pendidikan dengan kebutuhan lapangan pekerjaan.
 
Mengoptimalkan program padat karya yang berdampak besar karena memberikan manfaat untuk peningkatan produksi, kesempatan kerja dan pemulihan ekonomi Tutup Sari Sundari (AP)