TNI

Pangdam III/Slw Pastikan Kesiapan Pengamanan Kunker Wapres di Jabar

Sumedang.Swara Jabbar Com.-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M., memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wapres RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin ke wilayah Jabar di Lapangan Parade Bhineka IPDN Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (31/07/2024).

Apel diikuti 1.451 personel dari unsur TNI, Polri, Instansi, Dinas dan unsur lainnya untuk memastikan kesiapan Satgas dalam tugas Pengamanan VVIP. Pengecekan dilakukan terhadap personel, materiil dan sarana pendukung lainnya agar Kunker Wapres RI di Jawa Barat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Pangdam III/Slw menyampaikan kebanggaannya kepada seluruh personel yang dilibatkan dalam tugas pengamanan. Apel Gelar Pasukan yang diikuti berbagai pihak secara kompleks tersebut memiliki kesiapan yang sangat baik. Gelar pasukan merupakan proses yang harus dilakukan bersama sehingga siap dalam melanjutkan tugas pada tahap berikutnya.

Selaku Pangkogasgabpad, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memberikan penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Pengamanan VVIP. Diantaranya, Satgas harus bisa menjamin bahwa selama Kunker Wapres di Jabar hingga kembali harus aman dan merasakan kenyamanan.

Para Komandan Satuan serta setiap individu dalam tugas pengamanan harus mempunyai tanggung jawab dengan menyiapkan diri sebaik-baiknya.

“Para Komandan Satuan harus bisa secara detail mem-briefing-kan kepada anak buahnya mengenai tugas dari masing-masing satuan. Baik tugas yang berlaku secara umum maupun tugas masing-masing prajurit,” ucap Pangdam.

Dalam bekerja harus ditanamkan prinsip “kehormatan sebagai dasar” dimanapun ditugaskan, sehingga dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keikhlasan dan ketulusan agar tidak memiliki halangan secara mental.

“Kerjakan tugas dengan baik, semuanya akan menjadikan berkah buat kita yang mengikuti kegiatan pengamanan Kunker Wakil Presiden di wilayah Jawa Barat,” tutur Pangdam.

Kunjungan Kerja Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dilakukan dalam rangka Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXXI Tahun 2024 di Lapangan Parade Bhineka Kampus IPDN Jatinangor.

Hadir dalam kegiatan Danrem 062/TN, Para Asisten dan Kabalak Kodam III/Slw, Pejabat Utama Polda Jabar, Dandim 0610/Sumedang, Kapolres Sumedang, para Kasis Provinsi Jabar, para Kadis Kab. Sumedang dan para Pejabat IPDN. (Pendam III/Siliwangi).