Pendidikan

Plh Kadisdik Jabar Apresiasi Edufest Job Fair SMKN 2 Sumedang.

Sumedang.Swara Jabbar Com.- Job fair ini memberikan informasi dan lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh semua pencari kerja.

Itulah yang disampaikan oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi saat membuka kegiatan Edufest Job Fair SMKN 2 Sumedang, Kamis (5/9/2024).

Ia pun mengapresiasi SMKN 2 Sumedang yang telah menyelenggarakan job fair. “Karena, job fair ini tidak dikhususkan untuk lulusan SMKN 2 Sumedang, tapi juga untuk semua pencari kerja yang ada di Kabupaten Sumedang. Itulah kenapa kami hadir dan mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya.

Job fair ini, lanjutnya, selain memberikan informasi lowongan kerja, juga menjadi salah satu upaya link and match SMK dengan dunia usaha dan dunia industri.

Plh Kadisdik berharap, upaya SMKN 2 Sumedang ini mampu menguatkan peran SMK dalam menghasilkan lulusan yang dapat memenuhi dunia usaha dan dunia industri di Kabupaten Sumedang, Jabar, dan Indonesia pada umumnya.

“Tentu apa yang dilakukan oleh SMKN 2 Sumedang dan SMK-SMK lainnya yang juga melaksanakan job fair ini menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi para pencari kerja di Kabupaten Sumedang maupun di kabupaten/kota lainya di Jawa Barat,” tuturnya.

Siapkan 1.367 Lowongan Kerja 

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Sumedang, Elis Herawati menjelaskan, dalam job fair ini disiapkan 1.367 lowongan kerja dan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 5 – 6 September 2024.

Ia pun mengajak alumni SMKN 2 Sumedang dan lulusan sekolah lainnya untuk mengisi lowongan pekerjaan yang disediakan. “Silakan datang ke sini, tidak usah jauh-jauh mencari lowongan kerja, kami fasilitasi di sini. Ada beberapa perusahaan yang bisa mengantarkan kita menjadi orang-orang sukses!” ajaknya.

Salah satu almuni SMKN 2 Sumedang, Tini Asmaual Hasanah yang ikut mendaftar di job fair tersebut mengungkapkan, ini adalah peluang yang bagus untuk para pencari kerja.

“Kebetulan kan di sini sudah disediakan beberapa perusahaan, jadi menurut saya ini adalah peluang besar untuk kita bisa bergabung. Mudah-mudahan bisa lolos dan berkontribusi dengan perusahaan yang kita inginkan,” harapnya.(die)