TNI

Donor Darah Warga Pusdikpengmilum Kodiklatad

CIMAHI.SJN COM.-Pada 23/6, bertempat di Pusat Pendidikan Perhubungan (Pusdikhub) Kodiklatad, di Kota Cimahi, sebanyak 21 personel militer, PNS serta Persit KCK Pusdikpengmilum Kodiklatad Bersama dengan Pusdik-Pusdik jajaran Kodiklatad wilayah Cimahi, melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka aksi kemanusiaan.

Menghadapi kondisi Pandemi Covid-19, Pusdikpengmilum Kodiklatad terus berupaya untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, diantaranya adalah aksi donor darah dalam rangka kemanusiaan.

Sejak mewabahnya Covid-19, pasokan darah di PMI mengalami penurunan sehingga berdampak terhadap ketersediaan darah. Melalui aksi donor darah yang diselenggarakan Satuan Jajaran Kodiklatad, Pusdikpengmilum berkewajiban meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi tersebut sehingga diharapkan mampu membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI.
Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian dan partisipasi Pusdikpengmilum Kodiklatad dalam mendukung Pimpinan TNI AD dalam menghadapi Pandemi Covid-19. (Pen Pusdikpengmilum)