TNI

Prada Budi Waluyo Sejati Anak Pengayuh Becak Yang Berhasil Dilantik Di Secata Pangalengan

 

 

Kab. Bandung.SJN Com.

 

 

Anak pengayuh becak Prada Budi Waluyo Sejati berhasil dilantik menjadi TNI di Secata Pangalengan Rindam III/Siliwangi Kabupaten Bandung Sabtu 8 September 2018 oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc.

 

Anak pengayuh becak ini lulus menjadi TNI pada program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang I Tahun 2018 bersama 291 orang lainnya.

 

Keberhasilan anak pengayuh becak ini membuktikan bahwa siapapun bisa meraih mimpinya, termasuk menjadi seorang TNI tentunya dengan lulus pada setiap tahapan seleksi yang diadakan dan sesuai dengan ketentuan di lingkungan TNI AD.

 

Budi Waluyo Sejati telah membuktikan,  bukan anak dari kalangan tertentu saja yang bisa jadi TNI, terbukti Budi Waluyo Sejati bisa dan mampu menjalaninya hingga dilantik menjadi seorang Prajurit berpangkat Prajurit Dua.

 

Budi Waluyo Sejati adalah kelahiran 15 Maret 1999 dan setelah menyelesaikan Pendidikan Umumnya di SMN ia mendaftarkan diri untuk masuk TNI, walau anak tukang pengayuh becak tidak jadi penghalang baginya karena Budi sudah bertakad bulat untuk jadi TNI.

 

Usai pelantikan, orang tua Budi Waluyo Sejati ditemui menuturkan, ” anaknya memang memiliki kemauan keras untuk masuk TNI, saya tidak bisa berbuat apa – apa hanya terus berdoa agar keinginan dan cita – cita anak dapat tercapai “.

 

Kasdam III/Siliwangi mengatakan, ” jangan merasa puas berlebihan karena ini baru langkah awalmu karena didepan masih banyak tugas dan tantangan yang harus kamu lalui “.

 

” Siapkan fisik dan mentalmu untuk menghadapi pindidikan selanjutnya dan hindari pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan  selama menjalankan cuti pendidian “, tegasnya.

 

(Pendam III/Siliwangi).