Parlementaria

Pansus VI DPRD Jabar Ingatkan KCIC Migitasi Bencana.

BANDUNG.SJN COM.-Wakil Ketua Pansus VI DPRD Jabar H.Daddy Rohanady mengingatkan pihak Manajemen KCIC harus memperhitungkan dengan matang agar dapat meminimalisasi resiko yang mungkin akan membahayakan sekitar dan para konsumen Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Terkait dengan kereta api cepat yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan transportasi, dan tentunya pada stasiun-stasiun transit di beberapa titik seperti Karawang, Padalarang termasuk di Bandung,”kata Daddy saat dihubungi media beberapa waktu lalu.

Dikatakan, bila nanti Kereta cepat Jakarta –Bandung telah beroperasi tentunya kita berharap akan berdampak positif terhadap ruang perekonomian masyarakat, terutama di seputar stasiun tempat pemberhentian kereta cepat tersebut.

keberadaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini tentunya selain berdampak perekonomian masyarakat juga mempermudah akses transportasi dari Jakarta ke Bandung.

Selain itu, KCIC sendiri nanti, diharapkan akan dikembangkan konektivitas infrastruktur jalan-jalan yang menuju arah stasiun agar orang bisa lebih cepat mengakses menuju stasiun kereta cepat,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Adapun terkait peningkatan perekonomian masyarakat,Daddy berharap , agar setiap Stasiun harus membuat dan memberikan ruang bagi hasil karya pelaku UMKM masyarakat Jabar terutama disekitar stasiun. Hal ini sebagai upaya dapat memberdayakan masyarakat sekitar, pungkasnya.(AP)