Parlementaria

Legislator Golkar Cucu Sugyati : Mendorong Program Rutilahu di Tingkatkan.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Program Rutilahu harus ditingkatkan karena ini menyangkut kepentingan masyarakat. Banyak masyarakat yang perlu dibantu dalam Program Rutilahu ini. Kemudian terkait Rutilahu dianggarkan dalam Anggaran Perubahan tapi tidak signifikan . Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Cucu Sugyati.

Lebih lanjut Legislator Fraksi Partai Golkar mengungkapkan Untuk Program Rutilahu ditargetkan 100.000, kita akan maksimalkan karena terkendala anggaran maka kita di Komisi IV mendorong Program Rutilahu berjalan sesuai target ucap Cucu.

DPRD Jabar selalu Support karena Rutilahu ini membantu masyarakat miskin, malah kita berpikir bagaimana pendampingan ini, tapi ketika ada pendampingan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Se-Jawa Barat dan Pemerintah Pusat, mengapa demikian kita membantu betul-betul masyarakat miskin, akan tetapi kita tidak bisa mengcover secara keseluruhan pembangunan Rutilahu tersebut, hanya dibantu Rp.20 Juta ujar Cucu

Cucu mengatakan mengingat harga-harga bahan bangunan yang menanjak naik, maka diperlukan swadaya masyarakat, ada juga bantuan swadaya masyarakat, ada bantuan dari pemerintah.Kedepan kita bisa meningkatkan program Rutilahu, karena di Jawa Barat ini jumlah penduduk yang sangat padat, juga tingkat kebutuhan masyarakatnya cukup tinggi, ketika berbicara kesejahteraan, Jadi Pekerjaan Rumah (PR) kita tandasnya.

Masih rendahnya IPM dan ini di semua sektor termasuk di sektor kesejahteraan masyarakat. Dalam Rutilahu terkait Stunting, jadi ada rangkaiannya, ini bukan hanya menyangkut Satu Dinas saja, menyangkut sektror pendididkan, sektor ekonomi, ini merupakan satu kesatuan ketika IPM meningkat, berharap bahwa kesejahteraan masyarakat juga meningkat . Karena itu salah satunya terkait Stunting dsb, untuk itu mencoba meminimalisir mengurangi Stunting di Jawa Barat Pungkas Politisi Perempuan Partai Golkar. (die)