Parlementaria

Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Jaring Aspirasi di Desa Laksana

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Nasdem Dra Hj. Tia Fitriani menggelar kegiatan reses 1 masa sidang tahun 2022 – 2023 di Desa Laksana Kecamatan Ibun, Jumat(4/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kapolsek Ibun, perwakilan Koramil Paseh – Ibun, Pilar dan lembaga Desa Laksana, para kepala desa, dulur satia, dan warga masyarakat.

Seusai pelaksanaan kegiatan, Hj. Tia Fitriani mengatakan, “Saya Hj. Tia Fitriani, titik reses pada hari ini di Desa Laksana Kecamatan Ibun, hari ini, Saya mendengar beberapa aspirasi, yang pertama bahwa desa ini ternyata memang warga masyarakat yang bergerak di bidang pertanian yang masih membutuhkan turun serta pemerintah agar tingkat perekonomian bisa meningkat,” Terangnya.

Selain itu, lanjut Hj. Tia Fitriani, “disini juga diperlukan beberapa pelatihan yang bisa meningkatkan kemampuan dari masyarakat desanya, SDM nya kita tingkatkan. Dan juga tadi masih ada keluhan keluhan, dengan bank emok yang masih merajalela di desa ini,” Tambahnya.

Dikatakannya, ini menandakan bahwa perekonomian disini perlu adanya bantuan dari pemerintah, bagaimana pelatihan ini bisa membuat masyarakat ini juga bisa mengakses permodalan nya dan juga bisa menjadi pengusaha baru yang di bidangnya masing-masing.

Semangatnya masyarakat di Desa Laksana ini sangat luar biasa, mereka antusias untuk melakukan pelatihan dan juga keluhan tentang pkh, itu tugas dari kementerian, mudahmudahan menjadi catatan tersendiri. Ungkapnya.

Dimana penerima manfaatnya masih belum tepat sasaran, jadi masih ada yang menerima bantuan yang sebetulnya sudah tidak membutuhkan bantuan, dan yang perlu bantuan tidak mendapatkan bantuan. Pungkas Hj. Tia Fitriani

Kades Laksana H. UU Budiman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ibu Hj Tia Fitriani di Desa Laksana Kecamatan Ibun. “Semoga dengan kehadiran Ibu Hj Tia Fitriani bisa membawa kemajuan bagi masyarakat Desa Laksana,”ucapnya. (*)