Pemerintahan

Pemerintah Bantu Memutus Mata Rantai PMK

Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Kelompok peternak sapi yang tergabung dalam Koperasi Peternakan Sapi Bandung Utara (KPSBU) meminta agar pemerintah bisa membantu dari segala sisi dalam memutus mata rantai wabah PMK.

Hal tersebut disampaikan oleh KPSBU saat menghadiri kunjungan kerja para Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di wilayah Lembang, Bandung.
“Kami sangat senang dan bersyukur atas kehadiran Bapak-bapak semua.
Kami tentu berharap kehadiran semua baik dari pemerintah dan DPR RI dapat membawa berkah,” ungkap Ketua KPSBU Dedi Setiadi.

Menurutnya, KPSBU yang merupakan salah satu koperasi yang berfokus mengumpulkan susu sapi. Yang selanjutnya diolah menjadi beberapa produk terdampak signifikan wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) ini.

“Produksi susu menjadi menurun dan merugikan para peternak. Saat ini KPSBU dan peternak di wilayah Bandung Utara ini khususnya sedang berjuang melawan wabah yang sangat menyulitkan,” kata Dedi.

Sementara itu, Anggota Komisi IV sekaligus Ketua Tim Kunjungan Kerja DPR RI di Jawa Barat Sutrisno menegaskan. Bila komisinya di parlemen sangat memprioritaskan dalam upaya penanganan wabah PMK ternak ini.

“Kita juga mencari cara memulihkan dan terus meningkatkan produksi susu juga menjadi perhatian. Pemerintah melakukan banyak upaya untuk segera menuntaskan penyakit yang menyerang ternak,” katanya. (*)