Regional

DPD FPPI JABAR Sampaikan Duka Cita Atas Gempa di Cianjur.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Gempa bumi tektonik terjadi pukul 13.21 WIB Senin (21/11/2022) di wilayah Cianjur dan sekitarnya. Info gempa dari BMKG menyebutkan, gempa berkekuatan M 5,6. Lokasi gempa berada di 6.84 LS,107.05 BT atau 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur.

Gempa dengan kedalaman 10 km ini dirasakan di Cianjur, Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor, Bayah, Rancaekek, Tangerang Selatan, Tangerang, dan DKI Jakarta.

Namun wilayah Kabupaten Cianjur menjadi wilayah yang terdampak sangat parah dan mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia hingga masyarakat yang luka-luka akibat gempa tersebut.Terutama korban yang terkena bangunan roboh.Adapun gempa juga menyebabkan longsor hingga menutup jalan lintas di Cianjur.

Ketua DPP FPPI Provnsi Jawa Barat Dra.Hj.Tia Fitriani, beserta pengurus menyampaikan Duka Cita yang mendalam atas musibah gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur, Semoga seluruh korban selamat mendapat kekuatan dan kesabaran dan seluruh korban yang meninggal dunia mendapat pengampunan dan tempat terbaik di sisi-Nya.  Semoga Kabupaten Cianjur  cepat pulih dan bangkit Pungkasnya. (die)