Regional

Upacara 17 Agustus an di D Botanica

Bandung.Swara Jabbar Com.-Setiap peringatan 17 Agustus D Botanical di Dr Djunjunan Bandung tiap tahun memperingati upacara bendera 17 Agustusan.

Acara tahun ini diikuti oleh Paguyuban Bandung Ngariung yang dipimpin oleh Martin B Chandra dihadiri juga oleh Muhamad Farhan anggota DPR RI dari Nasdem, tahun ini menurut rencana Muhamad Farhan mencalonkan diri jadi calon Walikota Bandung, dihadiri juga oleh Erick Dharmajaya anggota DPRD kota Bandung dari PSI. Peserta yang hadir banyak yang mengggunakan pakaian tradisional tiap daerah. Dan juga banyak yang menggunakan batik. Upacara Bendera tahun ini juga istimewa dihadiri oleh Abah Landoeng berusia 98 tahun sesepuh Kota Bandung yang mengikuti upacara dari awal hingga akhir.

Upacara bendera ini indah menyatukan berbagai kelompok dan berbagai komponen unsur masyarakat yang ada, bersatu dalam kebhinekaan. Terjalin hubungan yang harmonis dan guyub bersatu.sesudah upacara bendera ada ramah tamah menambah kehangatan kasih persaudaraan. Menumbuhkan nasionalisme dan patriotik.

(Jeremy Huang Wijaya)