Pendidikan

Plh Kadisdik Jabar Beri Pembinaan dan Pengawasan di Cadisdik Wilayah IV.

Cianjur.Swara Jabbar Com.-Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono perdana memberikan Pembinaan Pengawas dan Kepala SMA, SMK, SLB Negeri di Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VI.

Plh. Kadisdik pun mengungkapkan bahwa masuk ke Dinas Pendidikan merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya. “Karena, saya dikasih kesempatan untuk bisa berkarya, membantu mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya di SMAN 2 Cianjur, Kamis (3/10/2024).

Menurutnya, tugas pendidikan itu sangat mulia. “Bagaimana kita mencerdaskan anak didik kita dan ini menjadi sebuah keharusan,” ujarnya.

Plh. Kadisdik menyatakan bahwa transformasi pendidikan itu sangat bagus. “Menciptakan generasi emas, mendidik anak-anak kita memiliki karakter dan ini adalah sebuah cita-cita kita bersama melalui transformasi pendidikan,” tuturnya.

Tak lupa, ia juga menegaskan bahwa kebijakan-kebijakannya sebagai Plh. Kadisdik akan selaras/sejalan dengan yang sudah direncanakan. “Jadi, Bapak/Ibu para kepala sekolah dan pengawas tidak perlu khawatir, laksanakan tugas-tugas itu dengan baik,” pesannya.

Kepala Cadisdik Wilayah VI, Nonong Winarni pun mengucapkan terima kasih dan mengaku bangga karena kegiatan pembinaan pengawas dan kepala SMA, SMK, SLB di Cadisdik Wilayah VI menjadi yang pertama dihadiri oleh Plh. Kadisdik.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Cadisdik Wilayah VI tengah membangun berbagai kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak. “Di samping itu, kami juga mengikuti program peningkatan kompetensi guru melalui program Guru Penggerak dan yang lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Kadisdik didampingi Kepala SMAN 2 Cianjur, Haruman Taufik mengunjungi kolam renang prestasi SMAN 2 Cianjur dan berfoto bersama para siswa.***