Pendidikan

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Mendorong Guru Penggerak Optimalkan Fungsi

Bandung.Swara Jabbar Com.- “Fungsi apa pun yang diberikan kepada kita, mari sama-sama optimalkan untuk memberikan kebermanfaatan bagi orang lain.”

Demikian pesan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya saat “Asesmen Kompetensi dan Potensi Guru Penggerak” di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Kamis akhir Pebruari 2024.

“Di mana pun fungsi kita, cobalah menjadi pribadi-pribadi yang baik, memberikan banyak manfaat bagi orang lain, karena, bisa jadi amanah terbaik kita di situ,” tegasnya.

Selain itu, Kadisdik menitipkan kepada bapak ibu guru untuk membentuk karakter para siswa.

“Bukan hanya tentang keilmuan dan keahliannya saja, tetapi yang paling penting bagaimana membentuk karakter putra-putri kita,” ucapnya.

Kadisdik juga menegaskan, jika ada pihak yang mengatasnamakan dirinya atau siapa pun yang seolah-olah bisa memberikan pengaruh, kemudian meminta sesuatu jangan dipercaya.

“Jangan percaya kepada orang-orang yang seolah-olah bisa memfasilitasi. Semua pencapaian ini adalah usaha Bapak-Ibu. Saya percaya, Bapak-Ibu memiliki kompetensi yang sangat baik,” tegasnya.

Kegiatan diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar ini, dihadiri pula oleh Kepala BKD Jabar, Sumasna, Asesor SDM Aparatur Ahli Utama BKD Jabar, Daud Achmad, Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKD Jabar, Anita Ratnaningsih Supriyo serta Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Jabar, Diah Restu Susanti.

Asesmen tersebut dilaksanakan mulai hari ini, 29 Februari hingga tanggal 1, 4, dan 5 Maret 2024.***