Pemerintahan

DP3AKB JABAR ADAKAN SILATURAHIM HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1 SYAWAL 1440 H

BANDUNG.SJN COM,-Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga  Berencana (DP3AKB ) Provinsi Jawa Barat mengadakan acara Halal Bihalal  Idul Fitri 1 Syawal 1440 H bertempat di Aula Gedung Sekretariat Sekoper Cinta Jl.Turangga No.25 Bandung. Selasa (18/6/2019).

Dalam sambutannya Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat Poppy Sophia Bakur menuturkan pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengajak Bapak/Ibu serta semua yang hadir pada acara ini untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keiklasan semata mengharap ridho Allah SWT, meminta dan memberi maaf atas kesalahan diantara kita semua ujarnya.

Lebih lanjut Poppy mengatakan Amanah melayani rakyat  dibidang pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana sejatinya merupakan kiprah sosial yang membutuhkan kesungguhan dan keiklasan dan perjuangan yang luar biasa. Keprihatinan  merespon berbagai kasus terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terus terjadi, masih tingginya kasus perdagangan manusia melalui berbagai modus  yang semakin komplek dan Jawa Barat sebagai sending area terbesar, pornografi sebagai dampak negatif pengunaan gawai yang tak terkendali, optimalisasi potensi Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, rendahnya akses manfaat, kontrol dan partisipasi perempuan dalam pembangunan di Jawa Barat.Menjadi tantangan sekaligus ladang amal yang membutuhkan peran aktif sinergitas dari para mitra kerja berbagai elemen baik pemerintah maupun masyarakat

Khusus kepada Kepala Dinas Kabupaten/Kota bahwa bulan ini kita bersiap untuk melaksanakn kegiatan verifikasi kabupaten Kota Layak Anak menuju Jawa Barat sebagai Provinsi Layak Anak.Selanjutnay monitoring dan evaluasi oleh tim Provinsi ke kabupaten/Kota segera dilakukan untuk program unggulan ngabring ka sakola (Ngabaso) dan Sekoper Cinta, dan berikan Penghargaan setinggi-tingginya kepada Kabupaten/Kota yang telah memberikan respon yang cepat melalui Launching dan Pelaksanaan Program Unggulan Ngabaso dan Sekoper Cinta di Wilayahnya Masing-masing untuk mewujudkan Provinsi Jawa Barat Juara Lahir Bathin tandasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Hj. Atalia Praratya  Ridwan Kamil sekaligus Ketua Umum Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) mengatakan kita harus  saling memaafkan dalam suasan Idul fitri ini menyampaikan Taqaballaahu Minna Wa Minkum  Syiamana Wa Syiamakum, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir bathin dan untuk tetap menjaga tali silaturahmi ujarnya.

Acara ini diisi ceramah oleh Ustad Komarudin Cholil, dihadiri oleh Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa beserta istri Hj.Elly Rosita Karniwa , Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Hj. Atalia Praratya  Ridwan Kamil sekaligus Ketua Umum Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta). Pejabat dan Pegawai DP3AKB Jabar, Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Jawa Barat S.Teguh Santoso, Kepala Dinas pemangku urusan pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga  berencana Kabupaten/kota se Jawa Barat , Kasepuhan Purnabakti di Lingkungan DP3AKB Provinisi Jawa Barat, Dharma Wanita Persatuan Jawa Barat, BKOW, Puspaga, KPPI,  Puspa, Para kontributor dan Tim penyelengara sekoper cinta.pejuang sekoper Cintaserta Forum Anak Jawa Barat. (die)